Sleman

Dinkes Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan gratis yaitu tensi darah, cek kolesterol, gula darah serta, konsultasi kesehatan dan berbagai

Dinkes Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
IST
Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menggelar Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Balai Desa Triharjo, Kecamatan Sleman, Rabu (30/10/2019). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman menggelar Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Balai Desa Triharjo, Kecamatan Sleman, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakaan salah satu unsur penting dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Joko menyebut hal tersebut selaras dengan peringatan HKN yang mengusung tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita.

Dinkes Kota Yogya Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sopir di Terminal Giwangan

"Bakti sosial berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan ini perlu kita sampaikan bahwa salah satu dari 5 unsur penting dari GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) itu adalah pemeriksaan kesehatan secara periodik dan secara rutin," jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan gratis yaitu tensi darah, cek kolesterol, gula darah serta, konsultasi kesehatan dan berbagai pemeriksaan kesehatan lainya.

Tercatat sebanyak 130 masyarakat dari 12 Dusun di Desa Triharjo turut serta dalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan gratis tersebut.

Joko menambahkan, kesadaran kesehatan dengan memulai dari diri sendiri bisa dilakukan dengan pemeriksaan rutin yang dilakukan enam bulan sekali yang bertujuan untuk pencegahan penyakit lebih dini.

Adapun dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Pemerintah Kabupaten juga bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sleman untuk memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yaitu berupa kursi roda, alat bantu berjalan dan alat bantu mendengar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved