Gelandang Muda Timnas Indonesia U-19 Ini Punya Impian Gabung Chelsea

Pemain yang saat ini berkarier di Persebaya Surabaya U-18 itu senang berlatih di Inggris.

Gelandang Muda Timnas Indonesia U-19 Ini Punya Impian Gabung Chelsea
dok.istimewa
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain timnas U-19 Indonesia, Brylian Aldama, menjadi salah satu nama yang kembali akan berlatih ke Inggris bersama Garuda Select Jilid 2.

Sebelumnya, Brylian Aldama merupakan angkatan pertama Garuda Select Jilid 1 dan sempat berlatih di Inggris selama lima bulan sejak Januari hingga Mei 2019.

Selain Brylian Aldama, ada lima pemain timnas U-19 Indonesia lagi yang juga akan ikut program Garuda Select Jilid 2, yakni Amiruddin Bagas Kaffa, Amiruddin Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan M Fajar Fatturachman.

Sebanyak 18 pemain U-16 yang tergabung ke dalam Garuda Select Jilid 2 sudah berada di Inggris, dan keenam nama di atas akan menyusul pada pertengahan November 2019.

Saat ditanya awak media termasuk BolaSport.com, Brylian Aldama mengaku kaget namanya kembali dipercaya untuk berlatih di Inggris sampai lima bulan ke depan.

Pemain yang saat ini berkarier di Persebaya Surabaya U-18 itu senang berlatih di Inggris.

"Sebenarnya kemarin saya belum tahu kalau akan berangkat lagi ke Inggris bersama enam pemain lainnya," kata Brylian Aldama di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Brylian Aldama berharap bisa lebih berkembang setelah nanti pulang dari Inggris.

Nantinya setelah pulang kembali ke Indonesia, ia bisa membagi pengalamannya itu ke teman-temannya.

Setelah dua kali ikut berlatih di Inggris, pemain berposisi gelandang serang itu yakin bisa berkarier di Eropa.

Sebab, ia sudah mengetahui bagaimana persepakbolaan Eropa terutama di Inggris.

Selama mengikuti program Garuda Select Jilid 1, Brylian Aldama dkk menghadapi beberapa klub usia muda di Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Leicester City, dan Quen Park Rangers.

Pemain asal Surabaya, Jawa Timur, itu berharap bisa memperkuat Chelsea ke depannya.

"Kalau boleh milih, saya ingin bergabung ke Chelsea tapi ada persyaratan di Inggris kalau mau bermain di sana harus di Eropa dahulu selama dua tahun," kata Brylian Aldama.

"Jadi mau tidak mau saya harus berkarier di Eropa baru bisa ke Inggris dan memperkuat Chelsea," ucap pemain yang masih duduk di kelas 3 SMA di Sidoarjo itu. (*/bolasport)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved