Cerita Adinia Wirasti Mau Ambil Bagian di Film Horor Pertamanya 'Lampor Keranda Terbang'

Asti, sapaan akrabnya, menjelaskan Lampor Keranda Terbang ini merupakan film horor pertamanya.

Cerita Adinia Wirasti Mau Ambil Bagian di Film Horor Pertamanya 'Lampor Keranda Terbang'
dok.Tribun Jakarta
Adinia Wirasti 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Artis peran Adinia Wirasti baru saja melakukan promo film horor terbarunya berjudul Lampor Keranda Terbang.

Asti, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa ini merupakan film horor pertamanya.

Ada berbagai pertimbangan yang membuat artis kelahiran Jakarta, 19 Januari 1987 tersebut menerima tawaran untuk berakting dalam film horor.

Bukan tertarik dengan tantangan di genre yang berbeda dari sebelumnya, namun ia mengaku merasakan kekuatan cerita yang dibangun dalam film Lapor Keranda Terbang.

"Saya selalu menempatkan diri sebagai penonton dan aktor yang mau memerankan. Ketika di-pitching, saya menempatkan diri sebagai penonton dalam menerima energi produser dan sutradara. Setelah baca skenario, saya menempatkan diri sebagai aktornya," ujarnya ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Keterikatan cerita horor yang diangkat dari pengalaman sang sutradara, yakni Guntur Soeharjanto, membuat pemeran Karmen dalam film Ada Ada Dengan Cinta (AADC) tersebut semakin yakin untuk terlibat di dalamnya.

Disinggung mengenai adanya komunikasi dengan sang kakak, Sara Wijayanto, sebelum mengambil tawaran peran tersebut, Asti tak menampik bahwa dirinya juga sempat berbincang dengan istri pesulap Demian Aditya tersebut.

"Diskusi soal horor, iya dengan Sara. Spesialis horor dia. Tapi lebih ke adik ngobrol dengan kakaknya. Menurut mbak aku bisa apa nggak? kalau iya di Temanggung ini syutingnya. Lebih minta restu ke orang yang lebih tua aja sih," bebernya.

Selanjutnya, Asti juga menjelaskan bahwa di film ini dia kembali dipertemukan dengan Dion Wiyoko yang berperan sebagai suaminya.

Pada 2016 lalu, ia dan Dion juga berakting sebagai pasangan suami istri dalam film Cek Toko Sebelah.

"Kerjasama kami diuji lagi," ujarnya lantas tersenyum. (*)

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved