Advertorial

Kompas Terbitkan Buku Ganjar Jembatan Perubahan

Keberhasilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjembatani kepentingan pemerintah pusat dan daerah mendapat perhatian Kompas.

Kompas Terbitkan Buku Ganjar Jembatan Perubahan
IST
Keberhasilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjembatani kepentingan pemerintah pusat dan daerah mendapat perhatian Kompas. Penerbit buku ternama di Indonesia itu memotret hal tersebut dengan menerbitkan buku berjudul Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan. Buku setebal 276 halaman tersebut dilaunching secara spesial di gedung Oudetrap Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (27/10/2019) malam. Peluncuran buku semakin meriah dengan penampilan cadas musisi rock legendaris yang tergabung dalam group band CRID. 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Keberhasilan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjembatani kepentingan pemerintah pusat dan daerah mendapat perhatian Kompas.

Penerbit buku ternama di Indonesia itu memotret hal tersebut dengan menerbitkan buku berjudul Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan.

Buku setebal 276 halaman tersebut dilaunching secara spesial di gedung Oudetrap Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (27/10/2019) malam.

Peluncuran buku semakin meriah dengan penampilan cadas musisi rock legendaris yang tergabung dalam group band CRID.

Mundur dari Mimbar, Ganjar Persilakan Gus Yasin Beri Sambutan di Hari Santri Nasional

Salah satu penulis buku, Bambang Setiawan mengatakan, buku tersebut lahir melalui hasil riset tim Litbang Kompas yang mendalam.

Berbagai data dari beragam sumber dikumpulkan sebagai bahan penulisan buku.

"Dari riset yang dilakukan, diketahui peran Ganjar dalam memajukan seluruh daerah di Jawa Tengah sangat ketara. Banyak hal yang dilakukan Ganjar dalam rangka menjadi penghubung antara daerah dengan pusat sehingga semua program baik pusat maupun daerah menjadi selaras," kata Bambang.

Ganjar lanjut Bambang sangat luwes untuk mengkomunikasikan kepentingan pusat dan daerah.

Berbagai program dari pusat, ia sampaikan ke Bupati/Wali Kota dengan gamblang dan jelas, begitu juga sebaliknya.

"Padahal, sejak otonomi daerah ditetapkan, posisi gubernur sebenarnya sangat sulit karena daerah memiliki kewenangan khusus. Namun Ganjar sebagai gubernur berhasil mendobrak itu dengan menjadi sosok yang luwes menjembatani kepentingan nasional dan daerah," imbuhnya.

Serunya Ganjar dan Sri Mulyani Ikut Tarik Tambang di Kampung Dolanan

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved