Advertorial

400 Relawan Muda Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Habitat For Humanity Indonesia

Puncak kegiatan 28uild tahun ini diadakan dengan melakukan pembangunan dan pengecatan rumah secara serentak di empat kota di Indonesia yakni Surabaya,

400 Relawan Muda Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Habitat For Humanity Indonesia
IST
400 Relawan Muda Peringati Hari Sumpah Pemuda bersama Habitat for Humanity Indonesia dalam Kegiatan #28uild (To Build) Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM, MAKASSAR - Habitat for Humanity Indonesia Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya dengan adakan kegiatan 28uild (baca: to build) sebagai bagian dari kampanye #AkuBangunIndonesia. 

Puncak kegiatan 28uild tahun ini diadakan dengan melakukan pembangunan dan pengecatan rumah secara serentak di empat kota di Indonesia yakni Surabaya, Yogyakarta, Jakarta.

Serta Batam yang merupakan beberapa kawasan layanan Habitat for Humanity Indonesia.

Melalui kegiatan 28uild, Habitat for Humanity Indonesia berupaya untuk menyatukan semangat orang muda Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Pembukaan Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka pada 11 November 2019

Serta meningkatkan kesadaran orang muda akan pentingnya tempat tinggal yang layak dan sehat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat berpenghasilan rendah.

 “Kami sangat bangga kepada para relawan muda serta berbagai pihak yang mendukung misi Habitat for Humanity Indonesia dalam mewujudkan tempat tinggal yang layak huni. Sehingga keluarga berpenghasilan rendah dapat hidup lebih sehat, lebih sejahtera, dan memiliki peluang meraih masa depan yang lebih baik. Habitat Indonesia melalui gerakan 28uild ingin mendorong orang muda untuk membangun bangsa, apapun bentuk karya mereka masing-masing dan tentunya melalui kegiatan ini kami menegaskan kembali arti penting sebuah bangsa, Bangsa Indonesia,” jelas Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

 28uild kali ini melibatkan lebih dari 290 relawan di Mauk - Tangerang, 102 relawan di Gresik - Surabaya, 86 relawan di Selopamioro – D.I. Yogyakarta, serta 42 relawan di Batam.

Para relawan muda Habitat melakukan pembangunan rumah layak huni dengan tahapan pembuatan fondasi dan pengecatan.

Pengecatan yang dilakukan di Mauk Tangerang dilakukan untuk menciptakan vibrant village yang diharapkan dapat menjadikan lingkungan tempat tinggal lebih rapi dan cerah.

Sehingga masyarakat terdorong untuk menjaga tempat tinggalnya tetap bersih dan tidak kumuh lagi.

21 Hektar Wilayah Kota Yogya Masih Kumuh

Halaman
123
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved