Sport

SSB Baturetno Juarai Turnamen Sepak Bola Usia Dini 'Dandenhanud 474 Paskhas Cup II'

SSB Baturetno mengalahkan SSB Matra 1-0 pada partai final yang digelar di Lapangan Paskhas Angkatan Udara, Berbah, Sleman, Minggu (27/10/2019).

SSB Baturetno Juarai Turnamen Sepak Bola Usia Dini 'Dandenhanud 474 Paskhas Cup II'
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Penjaga gawang SSB BPM Sleman mengamankan bola dari pemain SSB Baturetno pada semifinal turnamen sepak bola usia dini bertajuk Piala Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Cup II di Lapangan Paskhas Angkatan Udara, Berbah, Sleman, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno menjuarai turnamen sepak bola usia dini bertajuk Piala Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Cup II.

SSB Baturetno mengalahkan SSB Matra 1-0 pada partai final yang digelar di Lapangan Paskhas Angkatan Udara, Berbah, Sleman, Minggu (27/10/2019).

Gol semata wayang SSB Baturetno dicetak Shevran Keanno Wijisena (16') lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan rekannya dari bola sepak pojok.

Adapun juara ketiga turnamen sepak bola Kelompok Usia (KU) 9 tahun ini diraih oleh SSB Gelora Muda.

11 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

Pada perebutan juara ketiga, SSB Gelora Muda unggul atas SSB BPM 3-2 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal 2x10 menit.

Dandenhanud 474 Paskhas Letkol Andy Waru berharap nantinya dari event seperti ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan sepakbola nasional.

Ia pun berharap, event ini dapat menjadi agenda tahunan dalam peringati HUT Korps Paskhas.

"Kami ingin ikut peduli pada dunia olah raga khususnya sepak bola usia dini, karena ini sangat positif sebagai upaya untuk memberikan wadah unjuk skill bagi bibit-bibit pesepak bola muda di DIY dan sekitarnya hingga kelak bisa muncul pesepak bola yang bisa dibanggakan," ujar Letkol Andy Waru.

"Kompetisi menjadi ajang adu skill, mengasah kemampuan anak-anak mengolah si kulit bundar. Kalau tak ada aral melintang, harapannya turnamen ini bisa kembali terselenggara dan menjadi agenda rutin tahunan," tambahnya.

AMS Seyegan dan SSB Maesa Sokaraja Juarai Festival Sepakbola Usia Dini Baturetno Super Series #4

Adapun juara pertama yakni SSB Baturetno berhak mendapat trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Runner up mendapat trophy serta uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

SSB Gelora Muda yang ada diperingkat ketiga mendapat trophy serta uang pembinaan Rp 1 juta, sedangkan SSB BPM Sleman yang duduk di peringkat keempat mendapat trophy dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Selain penghargaan untuk tim juga disediakan penghargaan individual pemain yang diraih Antakara Narayan Ammar (SSB Baturetno/pemain terbaik), Satya Ilham Dwi (SSB Gelora Muda/ kiper terbaik), M.Huesein Satria Darma (SSB Persiba/pencetak gol terbanyak) serta Syafril Harahap (SSB Baturetno/ pelatih terbaik).

"Even ini mudah-mudahan dapat terus berlanjut, dan kami akan perbaiki dari segi kualitas dan kepersertaan," harap ketua pelaksana Piala Dandenhanud 474 Paskhas Cup II, Jevry R Manaha. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved