Pendidikan

SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Raih Juara di Ajang Simphony Angklung Nusantara

SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri akhirnya menyabet juara pertama dalam kompetisi kesenian tradisional bertajuk Shympony Angklung Nusantara.

SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Raih Juara di Ajang Simphony Angklung Nusantara
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Aksi peserta dalam kompetisi kesenian tradisional bertajuk Shympony Angklung Nusantara yang diselenggarakan di The Harbour Theatre, Jogja Bay Waterpark, Sleman DIY, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri akhirnya menyabet juara pertama dalam kompetisi kesenian tradisional bertajuk Shympony Angklung Nusantara yang diselenggarakan di The Harbour Theatre, Jogja Bay Waterpark, Sleman DIY, Minggu (27/10/2019).

Tim ini mengungguli hampir 40 kontestan lainnya dengan nilai tertinggi yakni 1009 poin dari para dewan juri dalam kompetisi yang diinisiasi oleh Jogja Bay Waterpark dan Lubero Promosindo ini.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Medha Zeli Elshita, Medha Zeli Elshita Marketing Communication Jogja Bay Waterpark selaku perwakilan acara mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih anak-anak dalam pentas kesenian tradisional tersebut.

"Kita harap apresiasi ini mampu mendorong semangat anak-anak untuk terus melestarikan kesenian tradisional Indonesia," katanya.

Atas prestasi ini, tim dari SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri ini berhak mendapatkan penghargaan dan Trophy Bergilir Gubernur DIY.

Selama Musim Kemarau, Warga Desa Karangtengah Pilih Kembangkan Tanaman Holtikultura

Selain itu, prestasi ini juga disusul oleh sekolah lain seperti MI Al Kautsar yang menyabet terbaik kedua dan SD Muhammadiyah Pajangan sebagai terbaik ketiga.

Sementara itu, untuk ketegori TK, yang berhasil menyabet nilai tertinggi dan berhak mendapat juara pertama adalah tim dari TK ABA Kepuh.

"Menumbuhkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak pada anak harus dilakukan sejak dini secara bertahap. Kegiatan yang diinisiasi oleh sekolah seperti keikutsertaan angklung ini menjadi salah satu langkah tepat dalam mendorong rasa percaya diri pada anak," beber Medha. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved