Breaking News:

Jaring Talenta Berbakat, Liga Dangdut Indonesia 2020 Gelar Audisi di Yogyakarta

Jaring Talenta Berbakat, Liga Dangdut Indonesia 2020 Gelar Audisi di Yogyakarta

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Penampilan peserta saat mengikuti audisi ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2020 di Hotel Cavinton Yogyakarta, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sukses dengan gelaran serupa tahun lalu, program pencarian bakat penyanyi dangdut yang digagas oleh salah satu stasiun televisi nasional kembali menggelar audisi di beberapa provinsi di tanah air.

Tak ketinggalan, DIY menjadi salah satu provinsi yang menjadi lokasi audisi setelah pekan lalu audisi menyambangi sejumlah lokasi seperti Lampung, Jambi, Bangka Belitung hingga provinsi di Kalimantan.

DI Yogyakarta menjadi provinsi ke 13 dari 34 kota besar yang bakal disambangi oleh audisi kontes dangdut nasional ini.

Di DIY audisi dilaksanakan di Hotel Cavinton Yogyakarta, Minggu (27/10/2019). Di hari yang sama audisi serupa juga dilaksanakan di Sumatera Selatan dan Bali.

Ekin Gabriel selaku VP PSRD Division Head menjabarkan audisi yang digelar di 34 kota besar ini menjadi ajang penyaringan bakat-bakat pedangdut terbaik di tanah air serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk unjuk kebolehan khususnya dalam hal dangdut.

"Di tahun ketiga ini, kami semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi di Indonesia mulai dari paling barat hingga paling timur," jabar Ekin saat ditemui di sela audisi.

Mengaku Polisi, Dua Pria Aniaya Warga Banguntapan di Kuburan, Korban Alami Luka Bacok di Kepala

Dijelaskan Ekin, nantinya dari masing-masing provinsi ini akan dipilih yang terbaik dan akan berkompetisi di Jakarta dan akan ditarungkan bakatnya dengan kontestan dari provinsi lainnya.

Di Yogyakarta sendiri, kata Ekin, diharapkan mampu meloloskan talenta terbaiknya yang dapat bersaing di tingkat nasional.

"Kita harap talenta dari Yogyakarta ini memiliki kualitas yang tak kalah dibandingkan dengan provinsi lain dan bisa bersaing hingga level nasional," harapnya.

Dalam audisi yang hanya digelar satu hari ini, peserta dibatasi usia yakni 14 hingga 25 tahun baik pria maupun wanita.

Selain kemampuan bernyanyi, peserta juga dinilai performancenya, baik penampilan maupun aksinya saat audisi.

"Kita harap peserta audisi tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya sehingga kesempatan menjaring talenta semakin besar," tandasnya.

Setelah DI Yogyakarta, audisi serupa juga bakal digelar di provinsi dan kota lain yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan Jawa Timur pada 2 dan 3 November 2019 mendatang. (Tribunjogja I Wahyu Setiawan Nugroho)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved