3 Remaja Terjebak di Ruko Selama 4 Jam, Petugas Damkar Hanya Butuh Waktu 5 Menit untuk Buka Gembok

3 Remaja Terjebak di Ruko Selama 4 Jam, Petugas Damkar Hanya Butuh Waktu 5 Menit untuk Buka Gembok

3 Remaja Terjebak di Ruko Selama 4 Jam, Petugas Damkar Hanya Butuh Waktu 5 Menit untuk Buka Gembok
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Petugas Sudin PKP Jakarta Timur tengah berusaha membongkar rolling door ruko di Jalan Gading Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, untuk evakuasi tiga orang yang terkunci di dalam ruko tersebut, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga orang pemuda di Jalan Gading Raya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terjebak di dalam sebuah ruko selama empat jam.

Ketiga pemuda yakni Rivaldi (22), Ahmad (24) dan Riski (20) terjebak di dalam ruko karena kunci rolling doornya macet.

Mereka terjebak sejak pukul 01.00 dinihari dan baru bisa dibebaskan oleh petugas dari Suku Dinas Penanggilangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan untuk evakuasi terhadap ketiga pemuda tersebut, pihaknya menerjukan empat petugas.

"Tiga orang kejebak dalam ruko. Kunci rolling door macet dari pukul 01.00 sehingga tidak bisa keluar. Kita terima laporan itu pukul 05.11 dan tiba di TKP sekitar pukul 05.25," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/10/2019).

ACT DIY dan GIB Luncurkan Program Beras untuk Santri Indonesia

Dalam lima menit, petugas berhasil membuka rolling door itu dengan alat pemotong besi untuk membongkat kunci pintu yang macet itu.

"Alhamdulillah lima menit selesai, rolling door bisa dibuka kembali, yang terjebak juga sehat," ujar Gatot.

Sebelumnya, petugas Sudin PKP Jakarta Timur beberapa kali menerima laporan bantuan dari warga selain memadamkan api.

Laporan bantuan itu seperti mengevakuasi sebuah bola voli yang tercebur di Pintu air Kanal Banjir Timur (BKT), Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2019) lalu.

Petugas pernah mengevakuasi ponsel milik pengemudi ojek online yang tercebur di selokan di Jalan Jatinegara Timur pada Senin (23/8/2019) lalu.

Selain itu, evakuasi dua kucing yang terjebak ke dalam pipa di salah satu rumah di Pulogadung juga pernah dilakukan yaitu pada Rabu (23/10/2019) lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terkunci Dalam Ruko 4 Jam, Tiga Pria Dievakuasi Pemadam Kebakaran", .

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved