MotoGP

Dovizioso, Rossi, dan Marquez Satu Suara Soal Ditundanya Sesi Kualifikasi di MotoGP Australia

Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marc Marquez sepaham soal penundaan sesi kualifikasi di MotoGP Australia karena cuaca buruk.

Dovizioso, Rossi, dan Marquez Satu Suara Soal Ditundanya Sesi Kualifikasi di MotoGP Australia
Foxsportsasia.com
Marc Marquez dan Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez menjadi yang tercepat di sesi free practice (FP) 4 yang kemudian ditutup dengan kibaran bendera merah.

Karena pertimbangan cuaca buruk, yang mana angin berhembus dengan sangat kuat di sirkuit Phillip Island, sesi kualifikasi ditunda.

Keputusan ini diambil setelah Miguel Oliviera mengalami kecelakaan di Turn 1, yang disebabkan karena hembusan angin yang kuat.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Sabtu (26/10/2019), Komisi Keamanan mengadakan rapat dan memutuskan sesi kualifikasi akan digelar Minggu (27/10/2019) pagi waktu setempat yang diprediksi akan memiliki kondisi cuaca yang lebih baik.

Menanggapi keputusan ini, tiga pebalap dari tim berbeda, Andrea Dovizioso (Ducati Team), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda) sependapat bahwa angin yang berhembus di Phillip Island berbahaya untuk balapan.

Dovi mengatakan jika hal ini seringkali terjadi di Phillip Island. Menurutnya, para pebalap harus memperhitungkan sudut motor dengan baik dan akurat agar tak kerjadi kecelakaan karena angin yang kencang.

"Seberapa kuat angin adalah masalahnya, tapi ini bahkan lebih buruk karena tidak biasa. Itu poinnya," ungkapnya, dikutip dari Crash.net.

Sesi Kualifikasi MotoGP Australia 2019 Batal karena Cuaca Buruk
Sesi Kualifikasi MotoGP Australia 2019 Batal karena Cuaca Buruk (Twitter MotoGP)

Daftar Pembalap MotoGP 2020 Mulai Honda, Yamaha, Ducati Hingga Pebalap Baru KTM

"Kupikir ini adalah keputusan yang benar untuk tidak melajutkan kualifikasi, karena semua orang bisa berkendara seperti ini tapi kupikir sebagian besar dari pebalap harus mengambil risiko tanpa bisa benar-benar mengontrol motor. Kau tidak bisa benar-benar mengontrolnya dengan angin seperti ini di semua situasi," imbuhnya.

Sementara itu, Vale juga mengatakan hal serupa dengan Dovizioso.

Menurutnya, meski treknya kering, angin di Phillip Island sangat kuat dan itu menjadi masalah serius.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved