Universitas Terbuka Berkomitmen Terus Kembangkan Cyber University

Universitas Terbuka (UT) terus berupaya untuk mengembangkan perannya sebagai cyber university.

Universitas Terbuka Berkomitmen Terus Kembangkan Cyber University
Dok.Istimewa
Universitas Terbuka (UT) menggelar Rapat Tinjauan Manajemen yang berlangsung di Hotel Melia Purosani Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai perguruan tinggi yang konsisten menerapkan sistem penjaminan mutu internal, Universitas Terbuka (UT) terus berupaya untuk  mengembangkan perannya sebagai cyber university.

Sejalan dengan usia UT yang ke-35 ini UT mengangkat tema "Memperkokoh Kapasitas dan Kualitas Layanan, Meningkatkan Kepuasaan Masyarakat"

Rektor UT, Ojat Darojat, mengatasi tema ini sangat relevan dengan milestone UT tahun 2019 yaitu penguatan penerimaan masyarakat terhadap keberadaan UT

"UT sebagai pelopor pendidikan terbuka dan jarak jauh dituntut untuk terus memodernisasi diri melalui peningkatan kapasitas dan perbaikan kualitas layanan dalam upaya mewujudkan dan mengukuhkan konektivas bangsa," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Berbagai upaya telah dilakukan UT untuk peningkatan kapasitas dan kualitas layanan pendidikan.

UT dituntut untuk terus melakukan terobosan dan inovasi guna menyukseskan program pemerintah daIam hal peningkatan APK. 

Beberapa program strategis yang dijalankan oleh UT yakni pengambilan mata kuliah online oleh perguruan tinggi mitra melalui Program Mata Kuliah Mandiri.

"Penandatanganan kerjasama telah dilakukan dengan UI, IPB, UNY, UNNES dan beberapa perguruan tinggi lainnya," kata dia.

Selain itu juga pengembangan mata kuliah nasional  yang akan ditawarkan secara nasional untuk seluruh mahasiswa di perguruan tinggi. 

UT juga membuka program S1 Pariwisata, S2 Studi Lingkungan dan Program Doktor llmu Manajemen,  Program Doktor Administrasi Publik dengan sistem jarak jauh. 

"Pemerintah mengarahkan UT untuk mengkaji  perubahan status UT dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH)," lanjutnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved