Gunungkidul

7 BUMN Buat Sumur Bor di Desa Sampang Gedangsari

Sinergi 7 BUMN melaksanakan program bantuan sarana air bersih berupa pembuatan sumur bor dan pipanisasi ke rumah warga.

7 BUMN Buat Sumur Bor di Desa Sampang Gedangsari
istimewa
7 BUMN Buat Sumur Bor di Desa Sampang Gedangsari 

TRIBUNJOGJA.COM - Wilayah kecamatan Gedangsari merupakan daerah terdampak kekeringan pada tiap tahunnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan kegiatan ground breaking atau membuat sumur bor di Desa Sampang Kecamatan Gedangsari.

Dari siaran pers yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (24/10/2019) Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, sinergi 7 BUMN memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat dan lingkungan dengan melaksanakan program bantuan sarana air bersih terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan berupa pembuatan sumur bor dan pipanisasi ke rumah warga.

Tutorial Make Up ke Sekolah, Tampil Kece Tanpa Kena Marah Guru Ala Tasya Farasya

"Ke tujuh BUMN tersebut adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Perum Pembangunan Perumahan Nasional, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Angkasa Pura 1 (Persero), PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero)," paparnya.

Sambungnya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi nyata BUMN Hadir Untuk Negeri, Sinergi 7 BUMN.

"Kegiatan Ground Breaking pembuatan sumur bor dan pipanisasi warga Desa Sampang pada Kamis dilakukan untuk dapat mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Sampang dan sekitarnya yang saat ini dilanda kekeringan terutama pada musim kemarau," ujarnya.

5 Kecamatan di Gunungkidul Kehabisan Anggaran Droping Air

Lanjutnya di Desa Sampang sendiri terdiri dari beberapa padukuhan yang antara lainnya Padukuhan Pondok, Padukuhan Karangasem, Padukuhan Kayen, Padukuhan Sengonkerep, Padukuhan Mongkrong, Padukuhan Sidomulyo, yang dihuni lebih dari 3.000 jiwa.

"Sinergi 7 BUMN pada kegiatan ground breaking ini melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan Bantuan senilai Rp 350 juta untuk pembuatan sumur bor dan saluran jaringan air bersih ke rumah warga masyarakat," ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat di daerah Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari pada musim kemarau dapat senantiasa mendapatkan air bersih yang layak terutama untuk minum, memasak, mencuci, mandi, dan lain sebagainya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved