Bisnis

Songsong Target 2 Juta Wisatawan Asing, PT TWC Berbenah

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai salah satu lini BUMN bersiap diri menyongsong target wisatawan yang dicanangkan

Songsong Target 2 Juta Wisatawan Asing, PT TWC Berbenah
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Hetty Herawati Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC saat ditemui media belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai salah satu lini BUMN bersiap diri menyongsong target wisatawan yang dicanangkan oleh pemerintah tahun depan.

Hetty Herawati Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC menuturkan untuk kawasan Joglo Semar, pihaknya mendapat target sekira dua juta wisatawan mancanegara di tahun 2020 mendatang.

Dalam rangka merealisasikan target tersebut, perusahaan pelat merah yang bertanggung jawab mengelola Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini mulai memberi perubahan.

Satu langkah awal yang dilakukan adalah pihak TWC meluncurkan logo perusahaan terbarunya belum lama ini.

TWC Apresiasi Sanggar Tari melalui Pemberian Tali Asih

"Untuk pertama kali sebagai langkah supaya lebih fresh, kita keluarkan logo baru yang merupakan representasi yang sesuai dengan karakter candi baik Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko," terang Hetty kepada media belum lama ini.

Selain logo, kata Hetty, pihak TWC juga terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman baru dan servis yang lebih baik bagi wisatawan di kawasan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

TWC juga menyajikan suguhan performance kolaborasi antara tradisional dan modern dengan visual effect yang menjadi simbol spirit baru TWC yakni hangat, dinamis dan berorientasi pada kebutuhan dan kemudahan pengunjung di era modern.

"Kita sebagai pelaku wisata harus dapat memanfaatkan momentum dengan mempelajari behaviour costumer dengan melakukan continuous improvement, pembenahan diri, customer oriented untuk layanan dan produk tourism," jabar Hetty.

Dengan mengusung Experience of The Existence, TWC terinspirasi oleh warisan kearifan Trihitakarana yaitu sebuah perjalanan sosial natural spiritual untuk mendalami dan menikmati tiga hubungan penting dalam kehidupan manusia.

4.500 Masyarakat PraSejahtera Sekitar TWC Dapat Bingkisan Lebaran

Produk baru yang diperkenalkan oleh TWC belum lama ini diantaranya adalah Borobudur Breakfast, Prambanan Sunrise Performance, Boko Piknik, Junior Archeologist, Borobudur Treasure Hunt, Wayang Ramayana dam beberapa produk layanan baru lainnya.

Dalam kesempatan belum lama ini TWC juga menampilkan proyeksi pengembangun infrastruktur candi yang ada dinaungannya. Semuanya disesuaikan dengan karakter dan simbol candi tersebut.

Disisi lain, TWC juga akan terus berbenah sesuai tagline rejuvenate dengan membangun kawasan wisata heritage dan culture yang suistanable yang eco-friendly, disabled friendly, pemberdayaan masyarakat dan promotor bagi kekayaan budaya bangsa.

"Sehingga Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko dapat menjadi wadah bagi banyak orang dengan mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan kegembiraan bagi pengunjung," tambah Edi Setijono Direktur Utama PT TWC dalam sambutannya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved