Jawa

Bupati Klaten Ingatkan Santri Ikut Merawat Perdamaian Dunia

Bupati Klaten kembali menyuarakan pesan perdamaian pada peringatan Peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019) di Alun-Alun Klaten.

Bupati Klaten Ingatkan Santri Ikut Merawat Perdamaian Dunia
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani hadir dalam upacara bendera Peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019) di Alun-Alun Klaten. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani kembali menyuarakan pesan perdamaian pada peringatan Peringatan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019) di Alun-Alun Klaten.

Meneruskan tema tahun 2018 “Santri Damailah Negeri” dan tahun ini mengambil tema “Santri Indonesia Untuk Pedamaian Dunia”.

Bupati Klaten sebagai pembina upacara dan menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia.

"Pesantren menjadi Laboratorium Perdamaian, maka sebagai laboratorium mengajak Santri untuk merawat perdamaian dunia dan terdepan dalam mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian," kata Bupati.

Tutorial Make Up ke Sekolah, Tampil Kece Tanpa Kena Marah Guru Ala Tasya Farasya

Terpilihnya Indonesia sebagai Anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB sejak 02 Januari 2019 sampai 31 Desember 2020, menjadikan Indonesia memiliki posisi tawar ikut mendorong perdamaian dunia semakin kuat dan nyata.

Terasa istimewa dengan hadirnya UU No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Pesantren tidak mengembangkan fungsi pendidikan saja tetapi mengembangkan fungsi dakwah dan pengabdian masyarakat.

UU ini Negara hadir renoksi, refirmasi dan fasilitasi tamatan Pesantren juga memiliki hak yang sama, dengan tamatan lembaga lainya.

Upacara bendera yag dibuka dengan adanya penampilan Marching Band yang mengusung tema ”The Battle Of Surabaya” ini diikuti oleh seluruh santri se-kabupaten Klaten dan tamu undangan dari MUI, NU, Muhammadiyah, LDII, KUA dan lembaga sayap terkait. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved