Biro Perjalanan Ibadah Haji Umrah Sahid Tour Jalin Kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri

Sahid Tour menjalin kerjasama dengan salah satu bank nasional, Bank Syariah Mandiri.

Biro Perjalanan Ibadah Haji Umrah Sahid Tour Jalin Kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Asep Imam Sudrajat, GM Commercial Sahid Tour, saat menerangkan sosialisasi Siskopatuh kepada media. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Guna meningkatkan layanan kepada jamaahnya, biro perjalanan ibadah haji dan umroh, Sahid Tour menjalin kerjasama dengan salah satu bank nasional, Bank Syariah Mandiri. 

Tak tanggung-tanggung, bentuk kerjasama ini akan meliputi tiga divisi sekaligus. 

"Sejatinya kami dengan BSM sudah bekerjasama selama satu dasawarsa tapi dalam kesempatan ini kami bekerjasama dalam 3 divisi," beber GM Commercial Sahid Tour, Asep Imam Sudrajat, Rabu (23/10/2019).

Ketiga divisi tersebut ialah divisi pawning (emas), divisi haji dan umrah dan divisi mikro.

Dalam kerjasama divisi emas, dijelaskan Asep, jamaah yang mendaftar haji khusus di BSM akan mendapatkan kesempatan mencicil emas logam mulia seberat 20 gram dengan bebas biaya uang muka dan administrasi.

Divisi haji dan umrah, jemaah yang mendaftar haji khusus akan mendapatkan tabungan mabrur senilai Rp 2 juta. 

Sedangkan dalam divisi mikro, setiap jemaah yang mendaftar umrah melalui program pembiayaan berbasis tabungan dan tanpa jaminan akan mendapatkan uang saku senilai 400 real.

"Dengan ketiga program tersebut, kami berupaya mengedukasi dan menawarkan solusi kepada para calon jemaah dengan cara menabung. Sehingga saat akan berangkat memiliki kesiapan finansial yang memadai," bebernya.

Sedangkan mengenai pembiayaan umroh berbasis tabungan, jamaah dapat menggunakan kesempatan ini untuk berangkat umroh terlebih dulu dan mencicil setelah berangkat. 

Namun khusus dalam program ini jamaah hanya akan mengikuti tanggal yang telah ditetapkan oleh Sahid Tour. 

"Ketiga bentuk kerjasama ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan ibadah haji khusus dan umroh agar niatnya segera terwujud dengan mudah dan aman," tandasnya. 

Kerjasama bernama 'Solusi Umroh dan Haji Bank Syariah Mandiri dengan Sahid Tour' ini rencananya bakal dilaunching disela acara sosialisasi Siskopatuh yang diselenggarakan bersama Kemenag RI di Sahid Hotel Yogyakarta, Kamis (24/10/2019) mendatang. 

Ditanya soal evaluasi pemberangkatan haji dan umrah, Asep menjelaskan selama tiga tahun terakhir Sahid Tour telah melayani sekira 2ribu jemaah umrah dan 483 jemaah haji khusus. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved