Sains

Tidak Biasa, Buaya Ini Mati karena Tertindih Gajah

Perusahaan safari yang mengunggah foto ini, Kafunta Safaris, ke Facebook berkomentar bahwa pemandangan ini luar biasa aneh.

Kafunta Safaris, Zambia/Image by Andrew Mwanza via Kompas.com
Seekor buaya mati ditemukan tertindih gajah mati. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hal yang tidak biasa ditampilkan oleh satu foto yang diambil di Taman Nasional Luangwa Selatan di Zambia.

Seekor buaya mati tertindih gajah mati.

Ekornya menjulur keluar dari bawah kaki belakang gajah.

Perusahaan safari yang mengunggah foto ini, Kafunta Safaris, ke Facebook berkomentar bahwa pemandangan ini luar biasa aneh.

Mereka pun bertanya-tanya mengenai asal mula kejadian ini.

Dilansir dari Live Science, Rabu (17/10/2019), hasil pemeriksaan oleh Departemen Taman Nasional dan Hewan Liar Zambia mengungkapkan bahwa kedua hewan itu masih berusia muda.

Mereka mati buk

Heboh Buaya di Bengawan Solo, Saksi : Terlihat Lima Ekor, Dua Ukurannya Besar

Buaya tersebut berjenis buaya nil (Crocodylus niloticus) yang memang hidup di Sungai Luangwa, sedangkan gajah berjenis gajah afrika (Loxodonta africana).

Marisa Tellez, salah satu pendiri dari Koalisi Penelitian Buaya di University of California berkata bahwa buaya nil dengan bobot maksimal 748 kilogram biasanya tidak akan menyerang gajah sehat yang pada usia dewasanya bisa mencapai bobot 6.350 kilogram.

"Dari foto yang kulihat, buayanya adalah dewasa muda atau dewasa kecil, dan aku menyangsikan dia berusaha untuk menyerang seekor gajah dewasa. Ini terlalu ribet dan malah akan merugikan predator yang lebih kecil," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved