Mahfud MD Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Ini Tanggapan dan Harapan Rektor UII

Guru Besar Bidang Hukum UII tersebut menyatakan siap apabila dirinya dipercaya menjadi menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II.

Mahfud MD Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II, Ini Tanggapan dan Harapan Rektor UII
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Ia datang menggunakan kemeja putih lengan panjang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresiden menjelang diumumkannya Kabinet Kerja Jilid II.

Guru Besar Bidang Hukum UII Yogyakarta tersebut menyatakan siap apabila dirinya dipercaya menjadi menteri dalam Kabinet Jokowi Jilid II.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UII Yogyakarta, Fathul Wahid, mengatakan atas nama UII  pihaknya ikut merasa bahagia.

"Atas nama UII kami merasa berbahagia karena guru besar kami dipercaya, mudah-mudahan bisa punya andil yang kuat untuk meluruskan kembali bangsa ini lebih baik," ujarnya Senin (21/10/2019).

Lanjutnya, dengan bergabungnya Mahfud MD ke dalam Kabinet Jokowi Jilid II ini, diharapkan penegakan hukum menjadi lebih baik dan pemberantasan korupsi bisa diberantas lebih baik.

"Penuntasan kasus-kasus kekerasan dan HAM dipercepat, serta demokrasi tetap pada relnya, tidak cenderung ke otoritarianisme dan oligarkhisme," katanya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved