Kota Yogya

LinkAja Hadirkan Kemudahan Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar di Kota Yogyakarta

LinkAja dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogyakarta menjalin kerja sama tentang Penyediaan Layanan LinkAja di Kota Yogyakarta.

LinkAja Hadirkan Kemudahan Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar di Kota Yogyakarta
istimewa
Penandatanganan kerjasama antara Pemkota Yogyakarta dengan LinkAja dalam rangka penerimaan pembayaran retribusi pelayanan pasar di Kota Yogyakarta, Minggu (20/10/2019) di Galeria Mall. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - LinkAja dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogyakarta menjalin kerja sama tentang Penyediaan Layanan LinkAja Dalam Rangka Penerimaan Pembayaran Retribusi Pelayanan Pasar di Kota Yogyakarta.

Acara ini dilakukan bertepatan dengan Festival Inovasi Jogja, yang diadakan selama dua hari pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2019 di Galeria Mall Yogyakarta.

Tujuan kerja sama strategis ini antara lain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Dearah (PAD) khususnya pada sektor retribusi pelayanan pasar, meningkatkan kualitas pelayanan kepada pedagang pasar dengan memberikan kemudahan pembayaran retribusi, serta menyediakan alternatif pembayaran bagi para pedagang pasar dalam memenuhi kepatuhan dalam membayar retribusi.

11 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Direktur Teknik LinkAja Arman Hazairin, dan Kepala Disperindag Yogyakarta Yunianto Dwisutono.

Terdapat experience booth LinkAja dengan fasilitas top up saldo, yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman bertransaksi nontunai secara langsung di berbagai booth yang ada di tempat berlangsungnya acara.

Di awal acara, para tamu VIP berkesempatan untuk mencoba pengalaman bertransaksi menggunakan LinkAja, mulai dari transaksi secara digital di Pasar Beringharjo dan juga transaksi digital di toko tradisional yang juga merupakan agen BNI 46.

Seluruh rangkaian ini dilakukan menggunakan transportasi lokal Yogyakarta seperti bus Trans Jogja dan becak.

Isi Ulang Saldo Uang Elektronik Himbara Bisa Pakai LinkAja

“Kami sangat antusias dengan kerja sama strategis ini, karena membentuk sinergi yang bermanfaat bagi LinkAja dan Pemkot Yogyakarta dalam mengimplementasikan transformasi digital dalam penerimaan pembayaran retribusi pasar. Selain bermanfaat dalam peningkatan penerimaan asli daerah melalui kemudahan transaksi nontunai, digitalisasi transaksi ini akan semakin meningkatkan literasi keuangan digital para pedagang pasar, sehingga dapat membantu kami memperluas ekosistem nontunai dalam rangka mewujudkan target keuangan inklusif sebesar 90% pada tahun 2023,” kata Arman Hazairin, Direktur Teknik LinkAja dalam keterangan yang diterima Tribunjogja.com.

Pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini.

Komitmen LinkAja dalam digitalisasi daerah di seluruh Indonesia akan terus dilakukan secara progresif.

Masih banyak potensi yang bisa digarap dari ekosistem pasar khususnya, dan kota Yogyakarta secara umum, yakni berupa konversi transaksi tunai menjadi nontunai pada semua pedagang pasar, hingga penerapan pembayaran nontunai di berbagai acara atau program yang diselenggarakan di lingkup Pemkot Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved