Kota Yogya

Dishub Kota Yogya Kewalahan Atasi Pelanggar di Jalan Pasar Kembang

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta kewalahan atasi pelanggar yang berhenti sembarangan di Jalan Pasar Kembang, tepatnya di Stasiun Tugu.

Dishub Kota Yogya Kewalahan Atasi Pelanggar di Jalan Pasar Kembang
TRIBUNjogja.com
Jalan Pasar Kembang Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta kewalahan atasi pelanggar yang berhenti sembarangan di Jalan Pasar Kembang, tepatnya di Stasiun Tugu.

Kabid Lalulintas Dishub Kota Yogyakarta, Windarto mengungkapkan segala macam cara sudah dilakukan, namun masih banyak kendaraan yang berhenti di marka biku-biku.

Sebelum akhirnya dibuat marka biku-biku, pihaknya telah memasang rambu larangan berhenti.

Tak hanya memasang rambu, pihaknya juga telah memasang spanduk agar tidak berhenti di Jalan Padar kembang tepatnya, selatan Stasiun Tugu.

11 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

"Berbagai upaya sudah kami lakukan, sosialisasi sudah kami lakukan. Sudah dipasang rambu-rambu, hingga akhirnya dibuat marka biku-biku. Marka itu hanya mempertegas rambu saja. Jangankan parkir, berhenti saja seharusnya tidak boleh," ungkapnya, Senin (21/10/2019).

Ia menilai perilaku masyarakat yang berhenti sembarangan di Jalan Pasar Kembang merupakan kesengajaan.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi, bahkan pemasangan garis biku-biku sudah sejak 2 tahun lalu.

"Bukan masyarakat tidak tahu lagi, tetapi sengaja. Kalau tidak tahu, sudah ada rambu yang dipasang, sudah ada Marka dan sosialisasi. Tentu ini kesengajaan. Masyarakat tidak hanya berhenti, tetapi menunggu penumpang dari Stasiun Tugu," ujarnya.

"Kami juga rutin melakukan patroli. Kami juga menggembok ban mobil yang parkir di sana. Penindakan nanti dari Polresta Yogyakarta. Meski demikian masih saja dilanggar oleh masyarakat," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved