Jawa

BREAKING NEWS : Angin Kencang Merusak di 5 Kecamatan di Magelang, Ratusan Warga Mengungsi

Warga dari sejumlah dusun di Pakis terpaksa mengungsi ke balai desa setempat pada Senin (21/10/2019) karena angin yang tak kunjung reda.

BREAKING NEWS : Angin Kencang Merusak di 5 Kecamatan di Magelang, Ratusan Warga Mengungsi
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Warga dari sejumlah dusun di Desa Ketundan, Kecamatan Pakis terpaksa mengungsi ke balai desa Ketundan setempat pada Senin (21/10/2019) karena angin kencang yang tak kunjung reda. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Angin kencang melanda sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Magelang, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Warga pun bahkan sempat mengungsi karena angin yang tak kunjung reda pada Senin (21/10/2019).

Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Kabupaten Magelang, hingga pukul 14.00 WIB siang tadi, setidaknya ada lima kecamatan yang terdampak angin kencang, yaitu Kecamatan Pakis, Sawangan, Kajoran, Ngablak dan Tegalrejo.

Seperti di Kecamatan Pakis, Desa Ketundan (Dusun Krembyungan, Dusun Kecitran, Dusun Ketundan, Dusun Kiyudan, dan Dusun Sobowono) dimana bangunan rumah rusak, pohon tumbang, dan akses jalan yang tertutup.

11 Rekomendasi Restoran Jepang di Kota Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu

Warga pun mesti mengungsi karena sampai Senin (20/10) pagi hingga siang angin terus berkecamuk.

Warga di Krembyungan (133 KK) mengungsi ke Dusun Ketundan, Dusun Kiyudan 193 KK dan Dusun Kecitran 132 KK mengungsi ke Balai Desa Ketundan dan Dusun sekitarnya.

Sementara Dusun Semampiran 163 KK mengungsi ke Masjid Dusun Semampiran.

Kemudian di Desa Pogalan (Dusun Kekoan, dan Derepan) terdapat pohon tumbang dan akses jalan yang tertutup dan Desa Kenalan (Dusun Kenalan, Dusun Kedakan) dimana akses jalan tertutup oleh pohon tumbang.

Kecamatan Sawangan, Desa Wonolelo terdiri dari Dusun Pelem dimana ada satu bangunan rumah atau garasi rusak, bangunan SD rusak ringan di Dusun Sanden, dan 26 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak sedang di Dusun Batur.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved