Soccer Style

Turnamen Sepak Bola Usia Dini 'Dandenhanud 474 Paskhas Cup II' Kembali Digelar

Turnamen sepak bola Kelompok Usia (KU) 9 tahun ini diikuti sebanyak 24 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di DIY. Adapun turnamen ini merupakan rangkai

Turnamen Sepak Bola Usia Dini 'Dandenhanud 474 Paskhas Cup II' Kembali Digelar
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Tim peserta dan Panpel Dandenhanud 474 Paskhas Cup II berfoto bersama seusai technical meeting di Denhanud 474 Paskhas, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Turnamen sepak bola usia dini bertajuk Piala Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Cup II bakal kembali digelar di Lapangan Paskhas Angkatan Udara, Berbah, Sleman, 26-27 Oktober 2019 mendatang.

Turnamen sepak bola Kelompok Usia (KU) 9 tahun ini diikuti sebanyak 24 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di DIY. Adapun turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korps Paskhas ke-72 pada 17 Oktober 2019 lalu.

"Turnamen ini sekaligus wujud dukungan Inpres no 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional," kata koordinator panitia Piala Dandenhanud 474 Paskhas Cup II, Mayor (Pas) Basir, Minggu (20/10/2019).

Cabor Sepakbola Porda ke-XV DIY, Sleman Menang 3-0 atas Gunung Kidul

Lebih lanjut, Mayor (Pas) Basir berharap melalui turnamen ini lahir bibit-bibit pesepak bola andal yang kelak dapat mengharumkan Indonesia di level internasional.

"Melalui turnamen sepak bola ini, anak bisa mencari ilmu memperoleh teman yang banyak, dan bisa bekerjasama antar tim dan bisa memperkuat rasa sportivitas," tambahnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Piala Dandenhanud 474 Paskhas Cup II, Jevry R Manaha menambahkan, turnamen ini akan memperebutkan Trophy Dandenhanud 474 Paskhas Letkol (Pas) Andy Warru dengan total uang pembinaan sebesar Rp 6 juta.

Mantan Leader Jupiter Aerobatic, Resmi Jabat Kadispers Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta

"Selain penghargaan untuk tim juga disediakan penghargaan individual pemain yakni pemain terbaik, kiper terbaik, pencetak gol terbanyak serta pelatih terbaik," kata Jevry.

Lebih lanjut, Jevry mengatakan turnamen akan diawali pembukaan serta ada pula pameran persenjataan Paskhas.

"Babak penyisihan akan digelar Sabtu (26/10/2019), akan dipertandingkan 36 pertandingan. Juara dan runner up dari 6 grup akan lolos ke babak 12 besar, Minggu (27/10/2019), dilanjutkan semifinal dan final," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved