Berita PSS Sleman

PSSI Calonkan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Harapan Seto Nurdiyantoro

PSSI Calonkan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Harapan Seto Nurdiyantoro

PSSI Calonkan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Harapan Seto Nurdiyantoro
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, seusai memimpin latihan rutin tim di Lapangan Sepakbola Paskhas TNI AU, Berbah, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mendukung langkah PSSI untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Yogyakarta juga termasuk sebagai salah satu lokasi yang dicalonkan sebagai tempat pagelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

"Jadi tuan rumah itu mudah-mudahan kalau benar terjadi penyelengaraannya sukses. Bisa membuat orang luar tahu Indonesia seperti apa," ujar Seto Nurdiyantoro baru-baru ini.

Menurut Seto, alasan Yogyakarta ditunjuk oleh PSSI sebagai salah satu venue karena banyaknya stadion dan lapangan yang bisa dipakai untuk berlatih di kawasan Yogyakarta.

Selain itu juga tidak bisa dilepaskan dari historis berdirinya PSSI pada masa lalu.

"Kalau memang ini terjadi di Jogja saya berharap bisa memotivasi pemain muda dari Jogja untuk lebih mau mengembangkan kemampuannya," jelasnya.

Wagub DIY Dukung PSSI Calonkan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dilansir dari kompas.com diketahui, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Untuk menjadi tuan rumah kompetisi kelompok umur antarnegara dunia itu, Indonesia harus bersaing dengan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru

Penetapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan saat FIFA Council di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Adapun FIFA telah mendatangi lima venue dari 10 venue yang diajukan PSSI untuk turnamen ini.

Arena-arena itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta Pusat, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta.

Dua lainnya adalah Stadion Manahan di Kota Solo serta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. (Tribunjogja I Almurfi Syofyan)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved