Yogyakarta

Ada Doa Bersama di Pentas Budaya

Dalam pelaksanaan Pentas Budaya ini, terdapat satu sesi doa bersama yang dilaksanakan oleh tokoh-tokoh Agama di Yogyakarta.4

Ada Doa Bersama di Pentas Budaya
IST
Doa bersama di Malioboro, Minggu (20/10/2019) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Masyarakat Yogyakarta Berbudaya (FMYB) adakan pentas budaya sebagai rasa syukur atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024, Jokowi dan Ma'aruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Dalam pelaksanaan Pentas Budaya ini, terdapat satu sesi doa bersama yang dilaksanakan oleh tokoh-tokoh Agama di Yogyakarta.

Tokoh-tokoh Agama di Yogyakarta ini yakni Habib Fahim Fachmi dari Agama Islam, Pendeta Bambang Sumbodo dari Agama Kristen, Iswara Media dari Agama Hindu, Romo Agus Setyawan dari Agama Buddha, Frater Agustinus Erfan Sanjaya dari Agama Katolik dan penghayat kepercayaan Bambang Eko Prihanto.

Pentas Budaya Sambut Pelantikan Jokowi-Maaruf Amin, Dibuka dengan Flashmob dan Angguk Babon

Para tokoh Agama ini bergantian memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa denggan menggunakan tatacaranya masing-masing.

Ketua pelaksanaan Pentas Budaya ini, Subkhi Ridho menyampaikan bahwa intinya doa-doa ini dipanjatkan untuk mendoakan Presiden dan Wakil Presiden.

"Pertama kita memohon keselamatan bangsa. Lalu memohon pemimpin yg amanah, mencintai rakyat, dan mampu menyejahterakan rakyat, memohon supaya antar sesama anak bangsa dapat mnjaga persatuan," jelasnya.

Momen Langka Saat Pelantikan Presiden Joko Widodo, Megawati dan Pak SBY Bertemu Para Mantan

Lanjutnya, Kita juga memohon tidak ada rasa iri dengki dan Indonesia agar tetap utuh.

"Selain itu juga mendoakan pelantikan presiden dan wakil presiden RI dapat berjalan degan lancar dan keduanya dapat diteladani serta menjadi panutan bagi rakyat Indonesia," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved