Breaking News:

Yuso Yogyakarta Gagal Melaju ke Semifinal Livoli Divisi Utama 2019

Yuso kalah dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, 25-22), sekaligus memupus harapan lolos ke semifinal.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Tim voli Yuso Yogyakarta saat menghadapi Singapore VC pada pertamdingan terakhir babak penyisihan Grup A Livoli Divisi Utama 2019 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kiprah tim voli legendaris asal Yogyakarta, Yuso Yogyakarta, di ajang Livoli Divisi Utama 2019 harus terhenti di babak 6 besar, seusai secara mengejutkan kalah tiga set langsung dari Sukun-DPUPR Grobogan, Jumat (18/10/2019) malam.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Dimyati, Tangerang ini, Yuso kalah dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, 25-22), sekaligus memupus harapan lolos ke semifinal.

Manajer Yuso Yogyakarta, Agung Budi Prastyandi, mengatakan jeda waktu antara babak penyisihan dan babak 6 besar justru jadi biang kekalaham timnya.

Sebab, para pemain harus kembali beradaptasi untuk mencari permainan terbaiknya.

"Kita banyak tertekan. Mau keluar dari tekanan lawan kesulitan. Seandainya set ke-3 bisa kami ambil mungkin ceritanya bisa lain. Lalu sistem kompetisi yang berbeda juga cukup berpengaruh, juara grup langsung lolos ke semifinal sedangkan kita runner up bertanding di babak 6 besar," kata Agung.

"Karena sebagai runner up, waktu jeda 3 hari menunggu tim yang bertanding di babak play off degradasi. Ternyata pas kembali ke lapangan butuh kembali adaptasi. Terbukti Indomart juga kalah dengan tim uang menghindari degradasi," jelasnya.

Yuso yang sebenarnya lebih diunggulkan lantaran otomatis lolos ke babak 6 besar seusai finis di peringkat kedua penyisihan Grup A, di luar dugaan kewalahan meladeni Sukun-DPUPR Grobogan yang harus berjuang di babak play off degradasi terlebih dulu.

Meski Yuso diperkuat dua eks pemain tim nasional, yaitu Aji Maulana dan Antho Bertyawan, Sukun-DPUPR Grobogan tampil penus dengan percaya diri sejak awal laga.

Spike-spike keras dari Oky Damar dan kolega sulit diantisipasi para pemain Yuso.

Kalah di game pertama, pelatih Yuso Putut Marhaento mengganti setter Antonius Adi Nugroho dengan Aji Maulana.

Akan tetapi, perubahan ini tak berdampak besar bagi permainan Yuso.

Para pemain Yuso seolah terpaku saat dihujani smash-smash keras dari Sukun-DPUPR.

Kemenangan ini mengantarkan Sukun-DPUPR Grobogan menghadapi Berlian Bank Jateng di semifinal Livoli 2019 Divisi Utama, Sabtu (19/0/2019).

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim.

Sebelumnya di fase grup Sukun-DPUPR Grobogan harus mengakui keunggulan Bank Jateng. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved