Viral 10 Siswa SMK Ditampar Motivator, Ini Kesaksian Siswa yang Ditampar Bergiliran

10 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Kota Malang menjadi korban pemukulan seorang motivator seminar digital marketing.

Viral 10 Siswa SMK Ditampar Motivator, Ini Kesaksian Siswa yang Ditampar Bergiliran
KOMPAS.COM/ANDI HARTIK
angkap layar video pemukulan siswa oleh motivator yang tersebar di media sosial 

10 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Kota Malang menjadi korban pemukulan seorang motivator digital marketing. Peristiwa itu terjadi ketika berlangsungnya acara seminar motivasi berwirausaha di sekolah tersebut pada Kamis (17/10/2019).

Apa yang menjadi pemicu pemukulan?

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, motivator berinisial AS ini diduga tersinggung karena peserta acara tertawa ketika dirinya menyampaikan materi seminar.

AS kemudian meminta 10 siswa yang tertawa itu untuk maju kemudian memukulnya satu per satu. Tak hanya sampai di situ, AS juga meneriakkan kata 'goblok' ketika melakukan pemukulan.

Sebagaimana dilansir kompas.com, ada 125 orang siswa yang menjadi peserta seminar tersebut. Salah satunya adalah Wahyu.

Ia mengatakan bahwa AS yang menjadi motivator dalam acara itu tidak menginginkan ada peserta seminar yang tertawa.
AS bahkan sempat dua kali memberikan peringatan kepada siswa itu. Namun, para siswa kembali tertawa saat ada kesalahan penulisan kata "goblok".

Goblok yang seharusnya berakhiran K ditulis dengan akhiran G.

Hal itu yang memincu AS melayangkan pukulan kepada siswa.

Sebanyak 10 siswa di barisan terdepan diminta untuk maju lalu ditempeleng secara bergilir. AS memukul siswa sembari meneriakkan kata "goblok".

"Pertama tertawa diberi peringatan. Kedua tertawa lagi diberi peringatan dan ada perjanjian kalau ada yang tertawa lagi dipukul sampai keluar darah," kata Wahyu saat memberikan kesaksian kepada Wali Kota Malang Sutiaji di SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang, Jumat (18/10/2019).

Halaman
123
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved