Sport

The 2nd Paku Alam X International Toekwondo Championship 2019 Resmi Dibuka di Yogyakarta

Tak hanya atlet taekwondo dari Indonesia saja, turnamen internasional yang kali kedua digelar ini juga diikuti perwakilan dari empat negara.

The 2nd Paku Alam X International Toekwondo Championship 2019 Resmi Dibuka di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Atlet taekwondo menampilkan peragakan jurus pada pembukaan The 2nd Paku Alam X International Toekwondo Championship 2019 yang resmi dibuka di GOR Amongraga, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekira 890 atlet dari 54 dojang taekwondo bertarung memperebutkan trophy bergilir Paku Alam X Cup pada ajang 'The 2nd Paku Alam X International Toekwondo Championship 2019' yang resmi dibuka di GOR Amongraga, Sabtu (19/10).

Tak hanya atlet taekwondo dari Indonesia saja, turnamen internasional yang kali kedua digelar ini juga diikuti perwakilan dari empat negara diantaranya Malaysia, Singapura, Perancis dan Timor Leste.

Ketua Pelaksana, Drs HM Zuharsono Azhari mengatakan, antusiasme peserta meningkat dibanding penyelenggaraan tahun pertama.

Ia pun berharap, agenda ini dapat kembali dilaksanakan sebagai agenda rutin Universal Taekwondo Indonesa Profesional (UTI Pro) Pengurus Daerah (Pengda) DIY.

Isuzu Resmi Kenalkan Produk Terbaru Isuzu Traga

"Namun, kami melihat antusiasme luar biasa di mana persiapan hanya dua bulan namun pendaftar sangat luar biasa. Paku Alam X pun sudah minta agar kejuaraan ini dilanjutkan dan insyallah ada Paku Alam Cup ketiga," kata Zuharsono pada sambutannya di GOR Amongraga, Sabtu (19/10/2019).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Kadarmanta Baskara Aji yang mewakili Paku Alam X menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan taekwondo yang berskala internasional di wilayah DIY.

Baskara Aji berharap, para atlet dari berbagai daerah dan negara bisa memanfaatkan ajang kali ini untuk menakar keberhasilan latihan yang dilakukan selama ini.

Selain itu, event ini diharapkan turut menjadi inspirasi bagi atlet-atlet di DIY untuk meningkatkan kemampuan sehingga kelak prestasi internasional bisa diraih.

877 Atlet Ambil Bagian di The 2nd Paku Alam X International Taekwondo Championship 2019

"Dalam kompetisi tentu ada menang dan kalah, menurut kami tak menjadi sangat penting karena sesungguhnya kalian semua sudah jadi juara," ungkap Baskara Aji.

"DIY berbahagia karena untuk kedua kalinya turnamen taekwondo skala internasional kembali digelar. Semoga ini menjadi inspirasi bagi atlet-atlet DIY," tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pertandingan akan dibagi dalam dua kategori yaitu kelas kyorugi/ tarung bebas serta poomsae/jurus dari berbagai kelas, Icru; junior dan Senior.

Wasit yang bertugas dalam pertandingan ini bukan hanya wasit asal Indonesia, namun juga dari berbagai negara diantaranya Malaysia, dan Singapura dan Singapura. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved