Serunya Lomba Tarik Tambang Ganjar dan Bocah-Bocah Klaten

Suasana ceria begitu terlihat dari puluhan anak-anak di Desa Dolanan Sidowayah Kecamatan Polanharjo, Klaten

Serunya Lomba Tarik Tambang Ganjar dan Bocah-Bocah Klaten
Ist
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Kampung Dolanan di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jum'at (18/10). Di tempat tersebut Gubernur menyempatkan untuk bermain yoyo dan adu kuat tarik tambang dengan anak-anak SD. 

Serunya Lomba Tarik Tambang Ganjar dan Bocah-Bocah Klaten

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Suasana ceria begitu terlihat dari puluhan anak-anak di Desa Dolanan Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, Jumat (18/10).

Mereka begitu antusias berebut untuk memainkan aneka dolanan tradisional seperti balap karung, engklek, tarik tambang, bakiak dan sebagainya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengunjungi lokasi itu juga larut dalam kebahagiaan.

Seperti terkenang pada masa kecilnya, ia begitu semangat menyoraki anak-anak yang sedang bermain permainan tradisional itu.

Tak hanya melihat, Ganjar juga mengajak anak-anak itu untuk lomba tarik tambang bersama.

Tim Ganjar yang berisi anak laki-laki melawan tim Bupati Klaten, Sri Mulyani dari perwakilan anak-anak perempuan.

Saat lomba berlangsung, keusilan Ganjar muncul. Alih-alih membantu timnya menang, Ganjar justru berbalik arah dan membantu tim Bupati Klaten.

Hasilnya, tim anak perempuan yang memenangkan pertandingan itu.

"Wah, lha kono wong gedhene ono loro (wah, lha disana orang besarnya ada dua), yo mesti kalah (ya mesti kita kalah)," celetuk salah satu tim Ganjar disambut tawa semua peserta.

Gubernur Ganjar Pranowo melihat Kampung Dolanan di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo,  Klaten, Jum'at (18/10). Di tempat tersebut Gubernur menyempatkan untuk bermain yoyo dan adu kuat tarik tambang dengan anak-anak SD.
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Kampung Dolanan di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jum'at (18/10). Di tempat tersebut Gubernur menyempatkan untuk bermain yoyo dan adu kuat tarik tambang dengan anak-anak SD. (Ist)
Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved