Jawa

Polsek dan Koramil 22 Wonosari Dampingi Fogging di Klaten

fogging ini bertujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Polsek dan Koramil 22 Wonosari Dampingi Fogging di Klaten
Dokumentasi Polres Klaten
Bhabinkamtibmas Dusun Pandanan Brigpol Arie dan Babinsa Koramil 22 Wonosari Kopda Sifin bekerjasama dengan Perangkat Desa Pandanan melaksanakan giat fogging di wilayah Desa Pandanan Kecamatan Wonosari, Kamis (17/10/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Guna mencegah merebaknya penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Dusun Pandanan Brigpol Arie dan Babinsa Koramil 22 Wonosari Kopda Sifin bekerjasama dengan Perangkat Desa Pandanan melaksanakan giat fogging di wilayah Desa Pandanan Kecamatan Wonosari, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

Fogging difokuskan di RT 11/05 dan RT 12/05 Dk Pandanan Dusun Pandanan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten

Sri Mulatsih selaku selaku Kepala Desa Pandanan mengatakan, Demam Berdarah Dengue (DPD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. 

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Dusun Pandanan Brigpol Arie juga mengatakan, kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan.

Menurutnya, setelah dilaksanakan giat fogging diharapkan Desa Pandanan terbebas dari penyakit DBD. 

"Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegas Brigpol Arie. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved