MU vs Liverpool: Data dan Fakta Duel Klasik di Liga Premier dan Rekor Buruk The Reds di Old Trafford

Untuk sementara, United masih mendominasi persaingan ini. Namun selama satu atau dua dekade terakhir, dominasi banyak bergeser ke Liverpool.

MU vs Liverpool: Data dan Fakta Duel Klasik di Liga Premier dan Rekor Buruk The Reds di Old Trafford
mola.tv
Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga Manchester United melawan Liverpool akan menjadi pertarungan klasik terbesar Liga Premier tahun ini. Kedua tim akan berhadapan di Old Trafford, Minggu (20/10) nanti.

Setan merah hendak mempertahankan dominasi perolehan trofi Liga Premier dengan 20 gelar, sedangkan The Reds yang meraih 18 trofi dipastikan hendak memperkecil marjin tersebut.

Persaingan kedua tim terbentuk karena dominasi mereka sepanjang abad ke-20. Untuk sementara, United masih mendominasi persaingan ini. Namun selama satu atau dua dekade terakhir, dominasi banyak bergeser ke Liverpool.

The Reds duduk di puncak klasemen Liga Premier dengan rekor sempurna delapan kemenangan dari delapan pertandingan dan berjarak delapan poin dari rival Manchester City.

Kemenangan di Old Trafford nanti akan mencatatkan rekor kemenangan beruntun ke-18 di Liga Premier, yang menyamai kemenangan 18 pertandingan City pada 2017.

Pasukan Jurgen Klopp bisa saja optimistis dengan kemenangan melawan Manchester United yang kini sedang terpuruk di posisi 12 klasemen, dengan selisih 15 poin dari Liverpool dan hanya mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan.

Namun, rekor Liverpool di Old Trafford pantas membuat Jurgen Klopp khawatir. Pasalnya, Liverpool hanya menang sekali dalam 10 pertandingan sebelumnya di Liga Premier saat bermain di Theatre of Dreams. (*)

Penulis: wid
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved