Pendidikan

UMY Kembali Kirimkan Mahasiswanya Ikuti Student Research Exchange di Jepang

Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengirimkan seorang mahasiswanya untuk mengikuti Student Research Exchange di Jepang.

UMY Kembali Kirimkan Mahasiswanya Ikuti Student Research Exchange di Jepang
IST
UMY Kembali Kirimkan Mahasiswanya Ikuti Student Research Exchange di Jepang 

TRIBUNJOGJA.COM - Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengirimkan seorang mahasiswanya untuk mengikuti Student Research Exchange di Jepang.

Mahasiswa terpilih tersebut yakni Muhammad Mirza Hidayat, dari Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, semester tujuh.

Nantinya Mirza akan menjalani beasiswa selama satu semester di Yamanashi Prefectural University.

Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UMY Rosi Rosiah, menerangkan bahwa Mirza menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kota Yamanashi, Jepang.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Program beasiswa Yamanashi ini sebenarnya bekerjasama dengan tiga negara seperti Thailand, China dan Indonesia sendiri. Mirza menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia pada beasiswa ini,” ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Rosi mengatakan jika kerjasama antara pemerintah DIY dengan kota Yamanashi, Jepang sudah lama berjalan dan akan terus berlanjut, terutama dalam bidang pendidikan.

UMY sendiri menjadi satu-satunya kampus yang ditunjuk dalam bentuk kerjasama itu, dengan program pemberian beasiswa Student Research Exchange.

"UMY selama dua tahun terakhir mendapat kepercayaan untuk mengirimkan mahasiswanya ke Jepang dalam bentuk kerjasama tersebut. Pada tahun lalu mahasiswa dari jurusan Hubungan Internasional yang mendapatkan kesempatan itu," terangnya.

Dosen FH UMY Terpilih Sebagai Ketua ASKUI PTMA

Dia menjelaskan jika Mirza berangkat ke Jepang pada tanggal 30 September 2019, dan akan mengakhiri program beasiswa pada Februari 2020.

Nantinya, selama satu semester Mirza akan berkuliah sembari melakukan penelitian.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved