Kota Yogyakarta

Hingga Pertengahan Oktober Terjadi 57 Kasus Kebakaran di Kota Yogyakarta

Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta mencatat, sepanjang Januari hingga Pertengahan Oktober ini terdapat 57 kasus kebakaran yang terjadi di wilayah setempa

Hingga Pertengahan Oktober Terjadi 57 Kasus Kebakaran di Kota Yogyakarta
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta mencatat, sepanjang Januari hingga Pertengahan Oktober ini terdapat 57 kasus kebakaran yang terjadi di wilayah setempat.

Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, Ishariyanto mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan kepada masyarakat untuk dapat hati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran.

Perempuan Cantik Ini Gelapkan 62 Mobil Sewaan untuk Bayar Utang Miliaran

Selain itu, juga dilakukan penyuluhan dan simulasi terkait bagaimana upaya warga dalam memadamkan api secara mandiri jika kebakaran melanda.

"Kita juga upayakan bagaimana masyarakat siap siaga dalam tim tanggap darurat, sehingga masyarakat bisa mengatasi," kata dia, Kamis (17/10/2019).

Kebakaran di Toko Sepatu Jalan Laksda Sucipto Yogyakarta, Lima Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Api

Ishariyanto menyebut, di setiap kelurahan kini telah terdapat tim tersebut.

Pihaknya kini akan juga membentuk tim yang serupa di sejumlah perkampungan di Yogyakarta.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan senantiasa mengecek sejumlah alat elektronik dan juga kompor jika hendak bepergian.

50 Kasus Kebakaran Telah Terjadi di Kota Yogyakarta

Apalagi dengan aktivitas membakar sampah, masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati melakukan pembakaran dengan kondisi kemarau yang melanda.

"Kebiasaan membakar sampah maunya di masyarakat itu dihilangkan. Terutama dalam kondisi kemarau saat ini, sangat berbahaya itu," imbuhnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved