Sleman

Dinas Petanian Pangan dan Perikanan Sleman Gencarkan Pemasaran Hasil Produksi Petani

Pemerintah Kabupaten Sleman tak hanya berupaya untuk meningkatkan kemampuan produksi pertanian dan perikanan namun juga teknik pemasarannya.

Dinas Petanian Pangan dan Perikanan Sleman Gencarkan Pemasaran Hasil Produksi Petani
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman tak hanya berupaya untuk meningkatkan kemampuan produksi pertanian dan perikanan namun juga teknik pemasarannya.

Tujuannya adalah mempertahankan sektor pertanian, perikanan dan pangan di Kabupaten Sleman untuk tetap menjadi sektor unggulan dalam dinamika dan struktur perekonomian daerah.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, Heru Saptono mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk memasarkan produk pertanian, pangan dan perikanan di Sleman satu di antaranya adalah Gelar Potensi yang beberapa hari lalu dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Penyuluh Pertanian, Pangan, dan Perikanan (UPTD BP4) wilayah I, Moyudan.

"Gelar potensi untuk memasarkan produk kelompok wanita tani (KWT). Harapannya dengan gelar potensi ini bisa mendekatkan antara konsumen dengan produsen," ujarnya Kamis (17/10/2019).

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Dengan berhadapan langsung dengan pengunjung atau konsumen makan kelompok wanita tani bisa lebih percaya diri untuk memasarkan hasil produksinya.

Di beberapa pengalaman, setelah terfasilitasi mereka semakin giat memasarkan produknya bahkan hingga ke luar Sleman

Selain itu, upaya lain adalah dengan memasukkan Beras Sleman di toko jejaring.

"Beras sleman juga sudah masuk ke toko jejaring, di Mirota sudah ada beras sleman. Prosesnya juga tidak mudah karena harus diuji, dan kualitasnya setara dengan beras produk di pasaran," ujarnya.

Dia bersyukur Beras Sleman yang diproduksi dari Gapoktan Sidomulyo dapat memenuhi standar kualitas yang disyaratkan Mirota.

"Dan saat ini ambil 1,3 ton beras per minggu," imbuhnya.

KISAH Maling Motor di Sleman Jatuh Terpeleset Kemudian Lari Tunggang Langgang Dikejar Warga

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved