Breaking News:

Jawa

172 UKM di Klaten Unjuk Gigi pada Pameran Ekonomi Kreatif 2019

Pemkab Klaten berkomitmen mendukung perajin Klaten untuk Ikut bazar dan pameran di kota-kota lain dan stand ditanggung oleh APBD Kabupaten Klaten.

Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani membuka Pameran Ekonomi Kreatif 2019 yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Klaten di Halaman dan Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten pada 17-20 Oktober 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 172 Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti Pameran Ekonomi Kreatif 2019 yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Klaten di Halaman dan Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten pada 17-20 Oktober 2019. 

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengapresiasi pameran ekonomi kreatif yang diselenggarakan Disdagkop UKM Kabupaten Klaten.

Pemkab Klaten menganjurkan kepada semua perajin agar memberikan label, Aku cinta produk Klaten, pada setiap produknya, sehingga nantinya semua produk Klaten bisa dikenal masyarakat termasuk mudah dipromosikan ke tingkat provinsi dan nasional.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Kalau semua mengenal produk Klaten dan memakainya maka produk Klaten akan laris. Sehingga perajin dapat berkembang dan dapat manyerap tenaga kerja sehingga pengangguran dapat dikurangi dan kesejahteraan warga meningkat, maka diharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menyempatkan hadir untuk menyaksikan pameran ekonomi kreatif," kata Sri Mulyani, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan, Pemkab Klaten berkomitmen mendukung perajin Klaten untuk Ikut bazar dan pameran di kota-kota lain dan stand ditanggung oleh APBD Kabupaten Klaten.

Para perajin nantinya dapat ikut pameran di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah. 

Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Klaten, Bambang Sigit Sinugroho dalam laporannya memaparkan jumlah stand pada pameran ekonomi kreatif sebanyak 88 stand dengan diikuti 172 UKM.

Tema pameran ekonomi kreatif 2019 adalah Aku cinta produk Klaten, dengan harapan semua produk Klaten diberi label tulisan, “Aku cinta produk Klaten”.

Pelajar SMA Negeri 1 Klaten Lukis Wajah Bupati Klaten dari Sampah Plastik

Dikatakan, perincian peserta masing-masing UKM dari 26 kecamatan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Klaten.

Halaman
12
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved