Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan, Ketahui Dulu Fungsinya

Mencukur bulu kemaluan sebenarnya sah-sah aja. Namun perlu diingat bahwa mencukur rambut kemaluan tidak asal mencukur saja.

Sebelum Mencukur Bulu Kemaluan, Ketahui Dulu Fungsinya
IST
Ilustrasi mencukur bulu kemaluan 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertumbuhannya rambut di sekitar kemaluan bagi sebagian orang kadang membuat tidak nyaman. Karena itu, banyak yang mencukur rambut kemaluan secara berkala.

Mencukur bulu kemaluan sebenarnya sah-sah aja. Namun perlu diingat bahwa mencukur rambut kemaluan tidak asal mencukur saja.

Ada cara dan hal-hal yang perlu diingat agar tidak menimbulkan masalah seperti iritasi atau mengganggu kelembaban alami area kemaluan.

Pertanyaan yang kerap menggelitik namun jarang menjadi topik pembicaraan adalah, apakah mencukur rambut kemaluan perlu dilakukan atau tidak?

Nyatanya, rambut kemaluan sebenarnya memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang paling utama adalah mengurangi gesekan saat berhubungan seksual.

Tak hanya itu, rambut kemaluan juga mencegah penularan bakteri pemicu infeksi menular seksual.

Beberapa manfaat rambut kemaluan lainnya adalah:

  • - Gesekan antar rambut kemaluan bisa berfungsi sebagai dry lubricant karena lebih mudah ketimbang gesekan antar kulit. - Menjaga kehangatan area kemaluan
  • - Mencegah kotoran atau mikroorganisme masuk ke area kemaluan
  • - Folikel rambut kemaluan memproduksi sebum, minyak pencegah penyebaran bakteri

Tak hanya manfaat dari sisi kesehatan saja, tumbuhnya rambut kemaluan juga menjadi sinyal kematangan seseorang secara seksual.

Ada teori yang menyebut bahwa rambut kemaluan mengeluarkan aroma pheromones, sekresi kimiawi yang berpengaruh pada mood dan perilaku.

Halaman
1234
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved