Bantul

Siswa di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dipukul Teman Satu Kelasnya

Insiden ini terjadi pada kisaran pukul 11.00 WIB, dalam kondisi kelas tidak terdapat guru, lantaran pergantian jam pelajaran.

Siswa di Bantul Meninggal Dunia Setelah Dipukul Teman Satu Kelasnya
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Akibat bercanda di luar batas, RAW  (12) akhirnya menghembuskan nafas terakhir, setelah mendapat pukulan di rusuk kanan, yang dilayangkan MRM (12), rekannya sendiri di sebuah sekolah swasta di Bantu Bantul, Senin (15/10/2019) siang.

Kepala sekolah menjelaskan, insiden ini terjadi pada kisaran pukul 11.00 WIB, dalam kondisi kelas tidak terdapat guru, lantaran pergantian jam pelajaran.

Namun, ia memastikan, sama sekali tak ada unsur kesengajaan pada kasus meninggalnya MRM.

"Hanya bercanda ya, usil saja. Apalagi, bercandanya, mukulnya kan tidak pakai alat. Kejadiannya ini di kelas, mereka berdua teman sekelas, sama-sama kelas VII, masih kecil-kecil anaknya," ujarnya, saat dijumpai di sekolah setempat, Selasa (15/10/2019).

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Bahkan, lanjut Subakir, antara RAW dan MRM selama ini dikenal memiliki kedekatan layaknya sahabat, serta tinggal satu komplek di asrama.

Karena itu, ia meyakini anak pelaku tidak memiliki niatan jahat menghabisi nyawa korban yang merupakan rekan sejawatnya.

"Jadi, ya memang murni bercanda, tidak ada dendam, atau apalah, karena mereka teman akrab. Gojek gitu, saksi bilang korban ini sempat jatuh setelah dipukul, terus muntah, biasa ya, bukan darah," tuturnya.

"Dipukulnya pakai tangan, bukan pakai alat. Waktu rekonstruksi juga dijelaskan, hanya dipukul satu kali. Mungkin, kondisi korban kurang fit, karena beberapa minggu lalu sempat berobat di luar," imbuhnya.

Kronologi Perkelahian Pelajar di Bantul Hingga Seorang Siswa Meninggal Dunia, Dipukul di Bagian Dada

Lebih lanjut, mengenai masa depan anak pelaku, pihak sekolah belum bisa mengabil keputusan.

Apalagi, ia menilai, MRM selama ini memiliki kepribadian sangat baik, plus prestasi akademiknya terbilang cukup menonjol dibandingkan siswa-siswa lainnya. 

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved