Kota Magelang

Disperpusip Adakan Pelatihan 'Giant Paper Flower'

Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan Giant Paper Flower yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang

Disperpusip Adakan Pelatihan 'Giant Paper Flower'
Dok Humas Pemkot Magelang
Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan Giant Paper Flower yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang di aula kantor setempat 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan Giant Paper Flower yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang di aula kantor setempat.

Peserta yang didominasi oleh wanita itu terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Dalam pelatihan ini peserta diberi materi tentang pembuatan bunga raksasa dari kertas. Kerajinan ini biasa digunakan untuk hiasan atau dekoasi ruang. Adapun narasumber pelatihan datang Magic Hand Community.

"Bikin paper flower itu sebenarnya mudah dan sudah ada dibuku, tapi kalo dipraktekkan bersama akan lebih menyenangkan. Ada teman yang diajak diskusi bila menemui kendala saat eksekusi kertas," kata Putri Feverfew, dari Magic Hand Community, disela kegiatan, Sabtu (12/10/2019)

Sementara itu, Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Ashari, mengungkapkan bahwa perpustakaan tidak hanya tempat membaca saja, tetapi juga sebagai area berkegiatan masyarakat.

"Dengan workshop ini, diharapkan dapat memberikan ketrampilan kepada masyarakat. Dengan bahan-bahan yang murah dan mudah diperoleh dapat disulap menjadi dekorasi bernilai ekonomi," ungkapnya.

Isa berharap masyarakat dapat aktif berkunjung ke perpustakaan dan menggunakan segala fasilitas untuk dapat meningkatkan kualitas diri.

"Dengan SDM yang cerdas, trampil dan beretika kita wujudkan Kota Magelang yang maju sejahtera," pungkas Isa. (Humaspemkotmagelang)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved