Jawa

Polres Klaten Masih Intensifkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Keamanan

Sehingga jika timbul gangguan keamanan bisa secepatnya ditangani agar tidak meluas dan menimbulkan situasi yang tidak diinginkan.

Polres Klaten Masih Intensifkan Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Keamanan
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo memberikan keterangan situasi paska Pilkades Gelombang III 2019 di Kabupaten Klaten dan komitmen menjaga keamanan paska Pilkades pada jumpa pers di Merapi Resto, Sabtu (12/10/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 77 desa di Kabupaten Klaten telah selesai.

Meski demikian Polres Klaten bersama Kodim 0723 Klaten masih melakukan pengamanan secara intensif

"Kami lakukan patroli di malam hari dengan sistem rayonisasi untuk menjaga stabilitas keamanan tetal kondusif usai gelaran Pilkades," kata Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo pada jumpa pers di Merapi Resto, Sabtu (12/10/2019).

Satpam Binaan Polres Klaten Wakili Satpam se-Solo Raya pada Lomba Keterampilan Satpam Polda Jateng

Untuk patroli ini Polres Klaten sudah membentuk enam rayon, setiap rayon terdiri dari empat polsek.

Patroli ini diperkuat dari jajaran Kodim 0723/Klaten karena Koramil juga akan mengerahkan anghota untuk bergabung dalam cipta kondisi secara beriringan hingga wilayah perbatasan.

Patroli rayonisasi ini juga akan diperkuat Tim Black Squad yang dipimpin langsung Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar Iskandar.

Sehingga jika timbul gangguan keamanan bisa secepatnya ditangani agar tidak meluas dan menimbulkan situasi yang tidak diinginkan.

Pada kesemoatan yang sama, Dandim Klaten 0723/Klaten Letkol Kav Minarso menyatakan jajarannya siap membantu Polres Klaten dalam pengamanan lewat patroli rayonisasi dari malam hingga menjelang subuh.

Klaten Smartcity Akan Giatkan Ekonomi UMKM

“Pilkades serentak di Klaten sukses di gelar. Namun untuk menjaga situasi tetap terkendali, bersama Kapolres kami menjaga situasi paska gelaran Pilkades ini juga akan kembali stabil seperti sedia kala, ” ucap Dandim.

Sebelumnya, gelaran Pilkades di 77 Desa ini juga menjadi perhatian Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel datang langsung untuk mengunjungi Desa Cawan, Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten untuk meninjau jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Hal ini dikarenakan, pada tanggal 8 Oktober 2019, malam sebelum pemilihan Kepala Desa, Desa Cawan sempat mengalami gesekan yang dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya Pemilihan Kepala Desa di Desa Cawan.(TRIBUNJOGJA.COM)
 

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved