Yogyakarta

DPD Hanura DIY Selenggarakan Rapat Pimpinan Daerah

Terdapat tiga poin penting yang menjadi fokus pembahasan dalam Rapimda, Hal ini disampaikan Plt. DPD DIY Partai Hanura Hengki Irawan.

DPD Hanura DIY Selenggarakan Rapat Pimpinan Daerah
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura, Minggu (13/10/2019) selenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). 

Laporan Reporter tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura, Minggu (13/10/2019) selenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan DPC, Pengurus DPD DIY dan Perwakilan DPP Partai Hanura.

Terdapat tiga poin penting yang menjadi fokus pembahasan dalam Rapimda, Hal ini disampaikan Plt. Ketua DPD DIY Partai Hanura Hengki Irawan.

"Pertama itu berhubungan dengan munas ke empat dapat dipercepat, karena Kita lihat teman-teman kita pun sudah melakukan gerakan untuk menyongsong pemilihan tahun 2024 mendatang," tuturnya.

Tak Dapat Kursi Dewan, Hanura Tetap Mendapatkan Bantuan Keuangan Partai

Selain itu, poin pembahasan kedua terkait dengan kepemimpinan Hanura yang saat ini dipimpin oleh Usman Sapta Odang.

"Jadi kami juga akan mengusulkan kembali kepada DPP Partai Hanura terkait pencalonan kembali Usman Sapta Odang sebagai ketua umum Partai Hanura periode 2019-2024," tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya juga melakukan pembahasan terkait dengan aset-aset yang dimiliki.

"Kan saat ini aset-aset kita masih berceceran, bahkan ada aset yang saat ini dikuasai oleh badan hukum dan perseorangan yang saat ini secara hukum sudah tidak memiliki hak dan tanggung jawab dipartai Hanura. Jadi kita meminta kepada DPP untuk melakukan penertiban terkait itu semua," jelasnya.

Selain tiga hal pokok tersebut, Rapimda kali ini juga dilaksanakan untuk menanamkan semangat baru yang diusung yakni 050 yang juga sebagai pertanda titik awal kebangkitan Partai Hanura.

Di Depan Jokowi, OSO Tuding Wiranto yang Sebabkan Partai Hanura Gagal Dalam Pileg 2019

"Jadi kita terbarkan semangat baru yakni memulai lagi dari titik nol. Boleh dikatakan rebound, jadi dari titik nol kita akan memantul keatas dengan mengusung pedoman 5S yakni dengan membangun struktur yang lebih baik, strategi, sistematis, speed and target dan terakhir kembali lagi ke kesusksesan," jelasnya.

Dengan mengusung semangat 050 ini, Hengki berujar akan menjadikan semangat juang baru dalam menghadapi pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden pada 2024.

"Di Yogyakarta kan juga banyak kader-kader muda yang potensial, kita pun akan mempersiapkan mereka untuk dapat bersaing dan dapat membangun Partai Hanura sehingga bisa meraih kesusksesan," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved