Pendidikan

Animpiade 2019, Kenalkan Dunia Animasi Lewat Workshop Menggambar Digital

Hari terakhir perhelatan Animpiade 2019 memang diisi beberapa kegiatan yang mengajak partisipasi aktif pengunjung, salah satunya anak-anak.

Animpiade 2019, Kenalkan Dunia Animasi Lewat Workshop Menggambar Digital
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Suara riang anak-anak ramai terdengar di salah satu ruang lantai 2 Jogja Expo Center (JEC) dalam gelaran Animpiade 2019, Minggu (13/10/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Suara riang anak-anak ramai terdengar di salah satu ruang lantai 2 Jogja Expo Center (JEC), Minggu (13/10/2019).

Mereka adalah peserta Workshop Menggambar Untuk Anak yang dipandu langsung oleh studio animasi Animars.

Hari terakhir perhelatan Animpiade 2019 memang diisi beberapa kegiatan yang mengajak partisipasi aktif pengunjung, salah satunya anak-anak.

“Sejak Animpiade edisi pertama dulu kita sudah melibatkan anak-anak dalam salah satu sesi, kita ingin anak usia dini sudah bisa mulai proses pemahaman terhadap animasi. Menggambar adalah proses inti dan paling awalnya. Nantinya saat beranjak masuk SMP mereka bisa sudah mulai bisa membangun cerita menarik untuk dibuat animasinya,” ungkap Direktur Animpiade Hanitianto Joedo, Minggu (13/10/2019).

30 Animator Terkemuka Indonesia Turun Gunung ke Animpiade 2019

Peserta workshop ini diajak untuk menggambar dan mewarnai objek berupa Dinosaurus menggunakan media drawing pad yang terhubung pada laptop.

Meski anak-anak nampak kesusahan dalam menggunakan media yang digunakan untuk menggambar, panitia sigap memberikan panduan kepada mereka.

Anak-anak yang mengikuti acara ini pun nampak serius darap menggarap karyanya.

Puluhan anak-anak yang terlibat dalam acara ini terdiri dari kelompok usia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar tingkat awal.

Junaidi (33) salah satu pengunjung bahkan membawa tiga anak-anak ke sesi workshop ini.

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved