Tundukkan Ponpes Al-Anwar dengan skor 2-0, Nahdlotusy Syubbhan Raih Juara 3 LSN Region DIY 2019

Ponpes Nahdlotusy Syubbhan berhasil keluar sebagai juara tiga Liga Santri Nusantara (LSN) Region DIY 2019.

Tundukkan Ponpes Al-Anwar dengan skor 2-0, Nahdlotusy Syubbhan Raih Juara 3 LSN Region DIY 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pemain Ponpes Nahdlotusy Syubbhan foto bersama sebelum laga perebutan peringkat tiga LSN Region DIY 2019 kontra Ponpes Al-Anwar. Nahdlotusy Syubbhan menang dengan skor 2-0, Sabtu (12/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlotusy Syubbhan berhasil keluar sebagai juara tiga Liga Santri Nusantara (LSN) Region DIY 2019.

Hal itu di dapat setelah menang atas Ponpes Al-Anwar dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (12/10/2019) sore.

Dua gol kemenangan Ponpes Nahdlotusy Syubbhan tercipta di babak pertama oleh Bagus Pamungkas pada menit ke-1 dan Syaiful Anwar pada menit ke-26.

Ponpes Nahdlotusy Syubbhan tampil dominan sejak kick off peluit babak pertama dihembuskan oleh pengadil pertandingan.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Hampir sepanjang laga di babak pertama penggawa Ponpes Nahdlotusy Syubbhan berhasil mengurung permainan Ponpes Al-Anwar.

Akibatnya Ponpes Al-Anwar terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Di babak kedua, kedua tim juga silih berganti menguasai jalannya laga, namun dari sejumlah peluang yang tercipta Ponpes Al-Anwar gagal memanfaatkan momentum untuk menyamakan skor.

Pelatih Ponpes Nahdlotusy Syubbhan, Muhammad Mega, mengaku bersyukur dengan capaian anak asuhnya.

Liga Santri Nusantara Region DIY 2019, Dibuka Laga Ponpes Annur Vs Ponpes Nur Iman Mlangi

Ia menjelaskan tampil disiplin di sepanjang laga menjadi kunci timnya mampu memenangi pertandingan perebutan juara tiga LSN Region DIY 2019 tersebut.

"Alhamdulillah. Kami bersyukur dengan permainan anak-anak yang mampu tampil disiplin sesuai dengan arahan tim pelatih," ujarnya pada Tribunjogja.com seusai laga.

Menurutnya, capaian Ponpes Nahdlotusy Syubbhan pada LSN Region DIY 2019 ini merupakan yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ini sejarah bagi kami karena mampu meraih juara tiga. Semoga ke depannya kami mampu lebih baik lagi," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved