Kota Magelang

Porkel Jadi Strategi Pemkot Magelang Sambut Dulongmas

Porkel yang melibatkan 17 kelurahan ini digabung dengan Gala Desa yang menjadi program kompetisi dari Kementerian Olahraga (Kemenpora) RI

Porkel Jadi Strategi Pemkot Magelang Sambut Dulongmas
ist
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel), Jumat (11/10/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG UTARA – Pekan Olahraga Kelurahan (Porkel) sudah digelar keenam kalinya di Kota Sejuta Bunga, Jumat (11/10/2019).

Seperti sebelumnya, Porkel yang melibatkan 17 kelurahan ini digabung dengan Gala Desa yang menjadi program kompetisi dari Kementerian Olahraga (Kemenpora) RI.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina usai membuka resmi kedua ajang bergengsi ini di GOR Samapta Magelang Utara, mengaku bangga.

Apalagi, Porkel sejalan dengan program Gala Desa yang sudah kedua kalinya dilaksanakan.

”Lebih bangga lagi, Kota Magelang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang melaksanakannya. Ini kepercayaan yang harus kita wujudkan dalam gelaran kompetisi yang sportif dan sukses,” Windarti.

Turut hadir Kabid Olahraga Pendidikan Menengah Deputi Bidang Olahraga Kemenpora RI, Ari Mulyadi beserta jajaran dan segenap tamu undangan.

Menurut Windarti, masyarakat memiliki kesempatan yang sama dan luas untuk berperan dalam kegiatan olahraga. Demikian halnya dengan Porkel ini, bertujuan memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan masyarakat.

”Tak kalah penting ajang ini untuk mencari bibit-bibit unggul dan atlet berbakat yang ke depan bisa mengharumkan nama Kota Magelang di berbagai kompetisi. Di dalam Porkel tertanam nilai-nilai loyalitas, dedikasi, kerja sama, nasionalisme, dan patriotisme,” ujarnya.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Subarkah menjelaskan, kompetisi ini sebagai upaya menjadikan olahraga sebagai budaya di masyarakat.

Selain itu, ajang ini juga digunakan untuk menjaring atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Dulongmas IV 2020 mendatang. Perhelatan ini, ujarnya, akan diselenggarakan sampai 27 Oktober mendatang.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved