Yogyakarta

Poltekkes Kemenkes Jogja Gelar Konferensi Kesehatan Internasional

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Poltekkes Kemenkes Jogja Gelar Konferensi Kesehatan Internasional
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Pembukaan Konferensi Kesehatan Internasional pada Sabtu (12/10/2019) di Hotel Royal Ambarukmo. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Yogyakarta bekerjasama dengan Kemenristekdikti RI, mengadakan pertemuan konferensi internasional kesehatan ke-6 2019 pada Sabtu dan Minggu di Hotel Royal Ambarukmo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mengangkat tema the role of health profession on disaster management, serta diikuti oleh sejumlah peserta dari negara lain dan beberapa Poltekkes dalam negeri.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

"Dalam pertemuan ini kami utamakan pembahasan soal isu bencana alam di wilayah Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya, dengan harapan bisa meningkatkan ketersediaan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin dan rentan," kata Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Joko Susilo.

Joko mengatakan, pertemuan ini juga diharapkan menghadirkan rekomendasi terkait bagaimana pengelolaan bencana alam pada era SDGs.

Dengan demikian, pemahaman tentang strategi pengelolaan bencana alam dapat terwujud lewat sejumlah pendekatan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved