Bisnis

Astra Terima 2 Penghargaan dari Asiamoney

Penghargaan Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll 2019 bertujuan mengidentifikasi dan memberikan pengakuan bagi perusahaan terkemuka di Asia.

Astra Terima 2 Penghargaan dari Asiamoney
istimewa
Chief of Corporate Development Astra Meliza M. Rusli menerima dua penghargaan dari Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll 2019 di Singapura. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, SINGAPURA - PT Astra International Tbk menerima dua kategori penghargaan dari Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll 2019, Rabu (25/9/2019). 

Kedua kategori penghargaan tersebut adalah Overall Most Outstanding Company in Indonesia dan Outstanding Company in Automobiles & Components Sector in Indonesia.

Astra mewakili perusahaan dari Indonesia bersama dengan 11 perusahaan-perusahaan global dari 11 negara di Asia untuk kategori Overall Most Outstanding Company.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Penghargaan tersebut merupakan hasil polling yang dilakukan oleh 824 manager investasi, buy-side analysts, bankir dan perusahaan pemeringkat yang diadakan pada 12 Juli.

Setelah melalui tahap voting, diperoleh lebih dari 4.004 suara yang berpartisipasi dalam pemilihan perusahaan terbuka dari 12 bursa saham di Asia.

Hasilnya, sebanyak 153 perusahaan ditetapkan menerima apresiasi di sektor dan bursa saham masing-masing.

Penghargaan Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll 2019 bertujuan mengidentifikasi dan memberikan pengakuan bagi perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia.

Astra Motor Yogyakarta Dukung Pebasket Muda Melalui Honda DBL 2019

Para responden berasal dari negara Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Tiongkok serta Vietnam.

Terkait kinerja, Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk., menyampaikan hingga per Juni 2019, pendapatan bersih konsolidasian Grup Astra meningkat 3% menjadi Rp116,2 triliun, yang terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan dari divisi alat berat, pertambangan, konstruksi dan energi serta divisi jasa keuangan.

Laba bersih Grup Astra mencapai Rp9,8 triliun, menurun 6% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Nilai aset bersih per saham Grup tercatat sebesar Rp3.444 pada 30 Juni 2019, 2% lebih tinggi dibandingkan posisi akhir tahun 2018. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved