Kota Yogya

Soal Payung Hukum Pengolaan Stadion Mandala Krida, DPRD Kota Yogya Masih Menunggu Kejelasan

DPRD Kota Yogyakarta belum mau berkomentar banyak saat dikonfirmasi soal payung hukum yang akan mengatur pengelolaan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Soal Payung Hukum Pengolaan Stadion Mandala Krida, DPRD Kota Yogya Masih Menunggu Kejelasan
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Stadion Mandala Krida Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPRD Kota Yogyakarta belum mau berkomentar banyak saat dikonfirmasi soal payung hukum yang akan mengatur pengelolaan Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang telah dihibahkan oleh Pemda DIY kepada Pemkot Yogya.

Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudiyatmoko menyebut, Kota Jogja hanya menjadi tempat dari stadion Mandala Krida, namun masalah tanggung jawab tetap menjadi kewenangan Pemda DIY.

 

Belasan Model Berbusana Batik Meriahkan Suasana Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

"Belum tahu itu mau diserahkan atau tidak. Jadi Perda nya itu bukan kita yang buat, peraturan itu ada di Pemda, mereka mau nya bagaimana," jelas Danang, Jumat (11/10/2019).

Dia mengatakan, pihaknya juga belum tahu soal surat hibah pengelolaan yang dilayangkan oleh Pemda kepada Pemkot.

Namun Danang membenarkan bahwa mesti ada payung hukum yang jelas soal pengelolaan stadion tersebut ke depannya.

Sah, Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta Telah Dilantik

"Tapi kita ini kan masih belum jelas terkait bagaimana stadion ini ke depannya. Itu masih aset Pemda DIY, kalau pun mau dihibahkan ke Pemkot pengelolaannya kan mesti ada syarat dan hal yang perlu diberikan soal tanggung jawab dan kewajibannya," ucap dia.

Maka itu, pihaknya belum dapat menentukan sikap dan berkomentar lebih jauh sebelum status dan dasar terkait penanganan stadion Mandala Krida benar-benar jelas dari Pemda DIY.

"Soal surat hibah itu kita juga belum tahu bagaimana dan apa isinya. Jadi saya belum mau komentar banyak," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved