MotoGP

MotoGP 2019: Akankah Marc Marquez Pecahkan Rekor 15 Gelar Juara Dunia Giacomo Agostini?

Setelah memastikan gelar juara dunia kedelapan di Thailand, cukup banyak pihak yang mempertanyakan akankah Marc Marquez memecahkan rekor Agostini?

MotoGP 2019: Akankah Marc Marquez Pecahkan Rekor 15 Gelar Juara Dunia Giacomo Agostini?
twitter.com/motogp
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez sempat menggelar pesta untuk merayakan kemenangan di Buriram, sekaligus memastikan dirinya mendapatkan gelar juara dunia kedelapan.

Secara statistik, poin yang didapat Marc saat ini tak terkejar lagi oleh saingan terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Marc bertengger di puncak klasemen MotoGP dengan perolehan 325 poin, sementara Dovi ada di tempat kedua dengan 115 poin.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

Sedangkan balapan hanya meninggalkan empat seri lagi.

Setelah mendapat gelar kedelapan, Marc sangat memungkinkan untuk memecahkan rekor sembilan gelar juara dunia milik Valentino Rossi, Mike Hailwood, dan Carlo Ubbiali.

Lalu, apakah dia berniat juga untuk memecahkan rekor 13 kali juara dunia milik Angel Nieto, atau bahkan 15 kali juara dunia Giacomo Agostini?

Tribunjogja.com melansir dari laman Crash.net, Jumat (11/10/2019), Marc merasa jika rekor gelar juara dunia yang dimiliki Agostini adalah di luar targetnya.

"Aku berteman baik dengannya (Agostini) dan aku mendengar komentar ini. Aku tidak suka kata tidak mungkin, aku tidak akan pernah mengatakannya, tapi ini hampir tidak mungkin," ungkapnya setelah merayakan gelar juara dunia MotoGP 2019 bersama tim Repsol.

"Itu artinya kemenangan dobel dari yang sudah kuraih sejauh ini. Aku tidak pernah terobsesi dengan nomor atau nama, aku hanya menikmati hasratku dalam balapan. Aku merasa sangat beruntung ini adalah pekerjaanku, di mana aku mencoba untuk melakukan yang terbaik," imbuhnya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved