TIGADIKA Concert Production Akan Gelar Konser Duo Piano di Auditorium FKKMK UGM

Konser akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM

TIGADIKA Concert Production Akan Gelar Konser Duo Piano di Auditorium FKKMK UGM
dok. istimewa
TIGADIKA Concert Production mempersembahkan Konser Duo Piano, kolaborasi menggunakan dua piano yang menampilkan pianis Prof Adi Utarini dan Ike Kusumawati. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - TIGADIKA Concert Production mempersembahkan Konser Duo Piano, kolaborasi menggunakan dua piano yang menampilkan pianis Prof Adi Utarini dan Ike Kusumawati.

Konser akan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM, Sabtu (12/10/2019) mendatang.

Kedua pianis itu memiliki latar belakang berbeda.

Prof. Adi Utarini adalah seorang akademisi di bidang kedokteran, sedangkan Ike Kusumawati merupakan musisi profesional yang aktif dalam pendidikan musik.

Keduanya dipersatukan oleh Ellen Mulyosantoso, yang merupakan guru, pembimbing, sekaligus sosok 'ibu' bagi mereka.

Project Manager, Afriza Animawan Arifin, mengatakan Konser Duo Piano disajikan menggunakan dua piano dengan dua partitur berbeda dan kedua pianis memainkan part atau bagiannya masing-masing dalam waktu bersamaan.

"Konsep ini terbilang masih cukup jarang ditampilkan, khususnya di Yogyakarta," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2019).

Ia mengatakan, pianis tidak hanya dituntut memiliki keterampilan yang tinggi, tetapi juga harus memiliki kemampuan komunikasi musikal yang baik.

Konser menampilkan berbagai repertoar dari komposer era klasik hingga modern seperti Wolfgang Amadeus Mozart, Gabriel Faure, dan Darius Milhaud.

Selain itu konser ini juga akan menampilkan repertoar karya anak bangsa Alfian Emir Adytia dan Amir Pasaribu.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved