Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto Tegaskan Teroris Musuh Rakyat, Musuh Negara

Kita doakan semoga pak Wiranto dan para korban lainnya lekas sehat dan keluarganya kuat tabah.

Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto Tegaskan Teroris Musuh Rakyat, Musuh Negara
Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogya, Eko Suwanto membakar semangar kader 

TRIBUNJOGJA.COM - Peristiwa penyerangan terhadap pejabat negara, seperti yang dialami oleh Menko Polhukam, Jenderal (Purn) Wiranto adalah bentuk ancaman nyata aksi teror dengan kekerasan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyampaikan rasa prihatin dan sedih yang mendalam atas peristiwa yang dialami Wiranto dan beberapa orang yang menjadi korban teror berupa penusukan.

"Kita doakan semoga pak Wiranto dan para korban lainnya lekas sehat dan keluarganya kuat tabah," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD DIY, Kamis (10/10/2019).

Eko Suwanto menyebutkan adanya peristiwa kekerasan dengan aksi penusukan itu jelas menegaskan bahwa teroris adalah musuh negara, musuh rakyat.

Pelaku teror dengan aksi kekerasan menebarkan ancaman terhadap rasa aman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Patut diduga para pelaku dan dalang penusukan ini bertujuan lebih luas yakni menimbulkan rasa takut di tengah masyarakat. Kita tidak boleh takut, kita bersama masyarakat harus mendukung penuh pemerintah dan aparat keamanan dalam memberantas terorisme," kata alumni Lemhanas ini.

Berkaitan dengan adanya aksi teror ini, seluruh elemen masyarakat diajak untuk mendukung Polri dan TNI serta aparat hukum lainnya untuk mengejar dan menghukum seberat-beratnya bagi para pelaku penusukan termasuk para teroris lainnya.

"Kita jangan berikan ruang bagi pelaku teror, mari bersama jaga lingkungan sekitar dan bangun komunikasi yang baik dengan aparat negara, laporkan jika ada hal atau aktifitas warga dan sekelompok yang dirasa mencurigakan, ayo deteksi dini dan pencegahan lebih baik dalam antisipasi teror. Pada kesempatan ini kita juga ajak masyarakat bersama satlinmas untuk mendukung tugas-tugas babinkamtibmas dan babinsa untuk menjaga keamanan di setiap wilayah," katanya. (*)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved