Liga 1 2019

Jamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung Terpaksa Main di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung Terpaksa Main di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Jamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung Terpaksa Main di Stadion Kapten I Wayan Dipta
PERSIB.CO.ID
Pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani saat laga melawan PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak turunnya izin dari kepolisian untuk menggelar laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung membuat Persib Bandung harus bertanding di luar Jawa dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga 2019.

Ya, Persib Bandung akan menjamu tamunya, Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (18/10/2019) mendatang.

Permintaan manajemen Persib Bandung untuk menggelar laga di kandang Bali United tersebut pun disetujui oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dikutip Tribunjogja dari BolaSport.com yang mengutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, manajemen Persib Bandung tidak bisa menggelar pertandingan di Kota Kembang karena belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Pelatih PSS Sleman Beri Penilaian Terkait Penampilan Impresif Pemain Anyarnya Ocvian Chanigio

Sebab, waktu pertandingan itu berdekatan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu (20/10/2019).

"Pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA," demikian petikan surat PT LIB bernomor: 389/LIB/X/2019.

Terkait keputusan itu, manajemen Persebaya Surabaya menerima pemindahan venue tersebut.

Prediksi UEA vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Misi Skuat Garuda Raih Poin Perdana

Pemindahaan venue saat Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya sempat terjadi pada musim lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saat itu, Maung Bandung harus terkena hukuman larangan bertanding di Bandung menyusul meninggalnya suporter Persija Jakarta.

Kala itu, Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tamu mampu mempermalukan Persib Bandung dengan skor 4-1.(*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved