Bantul

Gelar Koordinasi dengan Pemkab Bantul, KPU Mulai Intensifkan Tahapan Pilkada 2020

Guna memastikan penyelenggaran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nanti berjalan dengan baik, KPU Bantul melaksanakan rapat koordin

Gelar Koordinasi dengan Pemkab Bantul, KPU Mulai Intensifkan Tahapan Pilkada 2020
IST
Suasana rapat koordinasi penyelenggaraan Pilkada Bantul 2020, antara KPU dengan Pemkab Bantul, di Ros In Hotel, Bantul, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Guna memastikan penyelenggaran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nanti  berjalan dengan baik, KPU Bantul melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, pada  Kamis (10/10/2019).

Dalam rapat yang berlangsung di Ros In Hotel, Bantul itu, dihadiri 17 dinas terkait, Polres Bantul, serta Kodim 0729. Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho berujar, pasca-penandatanganan Hibah Daerah, maka tahap pemilihan akan segera intensif dilaksanakan. 

 "Tahapan pemilihan yang berjalan, perlu didukung oleh Pemkab Bantul terutama dalam hal tahapan sosialisasi Pemilihan. Sosialisasi ini menjadi penting ya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih," katanya.

Mantapkan Keamanan Tahapan Pilkada 2020, KPU Gelar Audiensi dengan Kapolres Bantul

Sekadar informasi, partisipasi pemilih di Bantul pada Pemilu 2019 lalu, menyentuh angka 87,9 persen untuk Pilpres, serta mencapai 91 persen untuk Pileg.

Hal itu, dinilainya menjadi modal awal dalam peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada 2020 nanti.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis pun menyatakan komitmennya untuk mendukung setiap tahapan dalam pemilihan orang nomor satu dan dua di bumi Projo Tamansari, yang akan diselenggarakan oleh KPU Bantul

"Untuk mewujudkan komitmen ini, maka kami berharap masing-masing OPD (Organsasi Perangkat Daerah) bisa bersinergi dengan KPU sesuai kebutuhan di masing-masing tahapan," terangnya.

KPU Bantul Pegang Komitmen Pemkab Soal Penandatanganan NPHD

Menurutnya, melalui sinergi antara OPD dengan KPU Bantul, maka tahapan Pilkada pun dapat dilaksanakan secaa efektif dan efisien.

Mengenai partisipasi pemilih, Sekda berharap tingkat partisipasi pemilih lebih dari capaian yang dicapai dalam Pemilu 2019. 

Sementara untuk Pemetaan sinergi kegiatan sendiri, dipandu langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bantul, Arif Widayanto. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved