BREAKING NEWS : Duet Liestiadi dan Erwan Hendarwanto Jadi Pelatih Anyar PSIM Yogyakarta

Erwan Hendarwanto tak bisa menyembunyikan rasa haru bahagia saat dipercaya untuk kembali menukangi PSIM Yogyakarta

BREAKING NEWS : Duet Liestiadi dan Erwan Hendarwanto Jadi Pelatih Anyar PSIM Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pelatih dan asisten pelatih anyar PSIM Yogyakarta, Liestiadi dan Erwan Hendarwanto, saat diperkenalkan di Yogyakarta, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Erwan Hendarwanto tak bisa menyembunyikan rasa haru bahagia saat dipercaya untuk kembali menukangi PSIM Yogyakarta di akhir babak penyisihan kompetisi Liga 2 2019. 

Jika dalam beberapa musim terakhir ia dipercaya mengemban posisi sebagai head coach dan manajer tim, kali ini Erwan kembali didapuk mengisi posisi asisten pelatih mendampingi Liestiadi, yang menggantikan Aji Santoso.

"Hati saya ada di sini. Rasa cinta pada tim ini yang membuat saya kembali," kata Erwan Hendarwanto, Kamis (10/10/2019).

Sekalipun belum mempersembahkan trofi sejak menjadi asisten Seto Nurdiyantoro di musim 2013, naik jabatan sebagai pelatih kepala di tahun 2016/2017 hingga menjabat posisi manajer semusim setelahnya, Erwan menjelma jadi figur yang dicintai pandemen PSIM.

Sebab, Erwan mampu mengambangkan sebuah filosofi, atau gaya bermain yang membuat klub lain gentar ketika berhadapan dengan PSIM, meski tanpa pemain bintang sekalipun.

Ya, gaya permainan khas PSIM dalam tiga musim terakhir memang menyedot perhatian.

Skema build up serangan dari bawah, dipadukan umpan pendek kaki ke kaki, serta dilengkapi dengan compact defense nan rapi, selalu dipergakan dalam setiap pertandingan.

Namun pandemen Laskar Mataram harus menyampaikan salam perpisahan pada Erwan di awal musim lalu.

Sebab, Erwan membuat keputusan mengejutkan memilih undur diri dari susunan tim kepelatihan saat PSIM hendak bertolak menjalani pemusatan latihan di Bogor, April 2019 silam. 

Saat itu, Erwan mengungkapkan alasannya mundur dari tim yang begitu ia cintai lantaran merasa tak satu visi sebelum akhirnya menerima pinangan Persitema Temanggung yang berkompetisi di Liga 3 2019 Regional Jateng.

"Hal terpenting saat ini, kita tunjukkan bahwa pelaku sepak bola di Yogyakarta ini bisa bersatu untuk PSIM. Saya akan banyak belajar sari Coach Liestiadi, untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Erwan.

"Target terdekat, Insya Allah bisa raih 3 poin lawan Persatu Tuban dan menjauh dari degradasi. Itu yang terpenting. Lalu baru kita fokus lawan Persis Solo di pertandingan terakhir," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved